Emil Luncurkan Jumat Ngangkot

Maka, komitmen Pemkot Bandung, dalam melibatkan angkot dalam menciptakan transportasi yang tertib, aman, nyaman serta meminimalisir kemacetan, tidak sebatas wacana.

Sudah banyak program yang melibatkan komunitas angkot, tetapi belum ada yang terealisasi dengan baik. Mudah-mudahan melalui Jumat Ngangkot, jadi terobosan baru buat Pemkot Bandung, berkomitmen melibatkan angkot secara utuh dalam keterlibatnya berkontribusi dalam menanggulangi kemacetan di Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengungkapkan, program Jumat Ngangkot bagian tak terpisahkan dari upaya memerangi global warning. Suhu di bumi ini terus meningkat akibat pencemaran udara, sehingga ada potensi bencana. ”Konsepnya Jumat Ngangkot mengurangi Co2,” imbuh Didi.

Maka, menyelesaikan kemacetan, sambung Didi, tidak berpihak pada pemilik kendaraan pribadi. Pemberian pajak tinggi, parkir mahal, salah satu cara mengurangi kepemilikan kendaraan pribadi. ”Realisasi untuk mengurangi angkot melalui konversi  pembelian angkot, belum dapat dilaksankan. Maka, ngangkot dulu lah,” pungkas Didi. (edy/fik)

Tinggalkan Balasan