Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung Normalisasi Drainase

bandungekspres.co.id, KATAPANG – Dalam upaya meminimalisir genangan air yang sering terjadi di bundaran Jalan Warung Lobak (Warlob), Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Dinas Binamarga Kabupaten Bandung melalui UPTD Sapras PU Wilayah II Margahayu melakukan normalisasi saluran drainase di sepanjang jalan Warlob -Gandasari. ”Semoga dengan normalisasi saluran ini, bisa meminimalisir genangan banjir yang sering terjadi di kawasan bundaran Warlob. Karenanya kami upayakan secepatnya dengan melakukan pengerukan saluran di wilayah RW 01, Desa Gandasari, menggunakan becho agar lebih cepat pengerjaannya,” jelas Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Bandung Ir H. Agus Nuria kepada Jabar Ekspres gruop di lokasi normalisasi Jalan Warung Lobak, kemarin (18/8).

PENGERUKAN: Dinas Bina Marga melalui UPTD Sapras PU Wilayah Margahayu mulai melakukan pengerukan saluran di Jalan Warung Lobak Desa Gandasari Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, kemarin.
PENGERUKAN: Dinas Bina Marga melalui UPTD Sapras PU Wilayah Margahayu mulai melakukan pengerukan saluran di Jalan Warung Lobak Desa Gandasari Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, kemarin.

Menurutnya, normalisasi yang dilakukan UPTD Sapras Wilayah II Margahayu khususnya di Jalan Warung Lobak bisa menghilangkan genangan air yang sering terjadi di kawasan tersebut ketika musim penghujan datang. Apabila saluran drainase kondisinya normal, sedikitnya bisa mengurangi atau mempercepat surutnya genangan air di jalan tersebut.

Dengan adanya action yang digelar UPTD Margahayu, diharapkan bisa menggugah Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat agar bisa memperbaiki drainase. Karena menurut dia, jalan tersebut berbatasan dengan jalan provinsi. Pasalnya, kawasan tersebut sebagian menjadi kewenangan provinsi.

”Kami selalu melakukan koordinasi, dengan Dinas PU provinsi. Karena wilayah tersebut, sudah masuk program normalisasi saluran dari pihak provinsi,” tegasnya.

Hal senada di sampaikan Kepala UPTD Sapras PU Wilayah II Margahayu Drs. Budi Hermawan. Dia mengatakan, mengingat banyak aspirasi dari masyarakat sekitar, dan pengguna jalan yang melintas bundaran Warung Lobak terkait genangan air, pihaknya melakukan normalisasi saluran drainase.

”Karena aspirasi dan keluhan masyarakat terkait genangan air yang sering terjadi di kawasan tersebut, saya segera melakukan normalisasi drainase di Jalan Warung Lobak ini,” katanya.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, bisa meminimalisir dan mempercepat resapan air yang menggenangi jalan. Budi berharap, sekaligus mengajak kepada masyarakat sekitar agar bersama menjaga kebersihan lingkungan. Dia berharap agar tidak terjadi lagi geangan air ketika saluran tersebut sudah kembali normal. Karena menjaga dan memelihara fasilitas umum merupakan tanggung jawab bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan