Alyssa Soebandono: Berhijab Bukan Halangan Beraktivitas

AKTRIS Alyssa Soebandono ‎dan suaminya Dude Harlino menjadi bintang tamu Hari Hijaber Nasional yang dideklarasikan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, baru-baru ini. Perempuan yang karib disapa Icha ini merasa bersyukur dan senang bisa ikut terlibat dalam acara itu.

”Karena ternyata ini menjadi salah satu bentuk kegiatan yang memang membuktikan bahwa berhijab bukan berarti menghalangi kita untuk beraktivitas, apalagi sudah mendapatkan izin dari suami,” kata Icha.

Perempuan 24 tahun ini berharap, Hari Hijaber Nasional bisa menjadi salah satu cara untuk menginspirasi masyarakat yang saat ini memiliki keinginan untuk berhijab,tapi takut untuk merealisasikannya. Ketakutan ini berhubungan dengan pekerjaan. ”Takut (kalau berhijab) misalnya nanti tidak mendapatkan pekerjaan,” ucap Icha.

Menurut Icha, pemikiran tersebut harus dibuang jauh-jauh. ”Kita melaksanakan kewajiban yang sudah diharuskan untuk kita, insya Allah akan ada jalan yang terbuka untuk kita, apalagi kalau namanya rezeki, insya Allah rezeki tidak akan tertukar,” ‎ungkapnya. (gil/jpnn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan