PKS Launching Sekolah Tani

bandungekspres.co.id, PANGALENGAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) me-launching Sekolah Tani di Blok Sayur Mayur Indonesia, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung kemarin (14/8). Peluncuran Sekolah Tani ini langsung dipimpin Presiden PKS Sohibul Imam. Selain itu, hadir pula Ketua DPP PKS Bidang Pekerja Petani dan Nelayan Ledia Hanifa Amalia, Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan Lc, Wakil Ketua DPRD Jabar, Ketua DPW Jabar PKS, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Jajang Rohana, Muspida dan Muspika Pangalengan serta undangan lainnya.

SAMBUTAN: Ketua DPP PKS Bidang Pekerja Petani dan Nelayan Ledia Hanifa Amalia menyampaikan sambutan di hadapan tamu dan undangan kemarin (14/8).
leinida

PKS menaruh perhatian yang besar terhadap upaya peningkatan kesejahteraan petani. Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BP PN) DPP PKS dalam rangka berkhidmat untuk rakyat.

Ketua Panitia Launching Sekolah Tani PKS Aep Nurdin menyatakan, acara ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang dipusatkan di Pangalengan. ”Ini sebagai upaya menjalankan komitmen untuk berkhidmat dan melayani petani,”  ujar Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan DPW PKS Jawa Barat ini.

Menurut dia, rangkaian acara launching Sekolah Tani ini akan diisi dengan stand produk pertanian yang dihasilkan dari para petani di Jawa Barat, peninjauan pembibitan kentang, dan dialog dengan para petani. Secara simbolis peresmian sekolah tani ditandai dengan menabuh kentongan sebagai tanda dimulainya program Sekolah Tani PKS.

Sementara itu, Ledia Hanifa Amalia mengatakan, sekolah ini bersifat informal. Yakni tempat petani berkumpul dan berdiskusi untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi. Selain itu, Sekolah Tani PKS basisnya memberi pendampingan, pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam mengelola pertanian dan hasil-hasilnya.

”Kalau di Pangalengan ada sentra kentang, maka kita akan bentuk sekolah tani berbasis hasil pertanian kentang,” imbuhnya.

Pada tahap pelaksanaannya, kegiatan yang dilakukan pada Sekolah Tani PKS ini adalah mencari solusi terhadap permasalahan petani. ”Dengan didukung oleh elemen-elemen masyarakat lainnya, PKS akan memberi solusi bagi permasalahan yang dihadapi para petani,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bandung H. Dadang M Naser mengapresiasi launching Sekolah Tani PKS di daerah Kabupaten Bandung. ”Semoga dengan adanya sekolah tani, pertanian di Kabupaten Bandung lebih meningkat di segala bidang mulai dari hasil pertanian sampai dengan kesejahteraan pelaku pertanian,” ujar Dadang. (adv/gun/fik)

Tinggalkan Balasan