Mampu Bangkit, Maung Bandung Tunjukkan Taringnya

bandungekspres.co.id, MAUNG Bandung kembali menunjukkan taringnya usai mengkandaskan perlawanan Barito Putera 2-0 (1-0) di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, kemarin (13/8).  Kemenangan Persib diraih melalui gol Zulham Zamrun dan Atep Rizal.

Sukses Pangeran Biru tak lepas dari motivasi para pemain yang ingin bangkit usai kekalahan dari Perseru Serui, beberapa waktu lalu.  Ditambah, support dari para bobotoh yang menyaksikan secara langsung tim kebanggaannya bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih timnya. Meski di tengah keterpurukan yang kini dialami Persib, namun para pemain mampu menunjukkan profesionalitasnya sebagai pemain.

”Ya, Alhamdulillah akhirnya tim bisa bangkit. Sebelumnya memang kita dilanda berbagai masalah, setelah kalah dari Perseru, kita nggak bisa menggunakan dua Stadion yang biasa kita pergunakan sebagai markas. Bahkan, kemarin saat berangkat ke sini (Bogor) bus yang kita tumpangi mengalami kecelakaan,” tuturnya.

Djanur –sapaan akrabnya- berharap, pasukannya bisa menjaga tren positif ini di laga-laga selanjutnya. ”Semoga kita akan terus bangkit di pertandingan ke depan,” ucapnya.

Kendati demikian, Djanur melihat pertandingan kemarin berjalan cukup sulit. Meski menang telak, Maung Bandung sempat direpotkan para pemain lawan. ”Barito tampil cukup bagus, mereka beberapa kali menyulitkan pertahanan kita,” ujarnya.

Pelatih Barito Putera, Mundari Karya menuturkan, kekalahan gol pertama Persib berhasil merontokkan mental para pemainnya.”Gol pertama itu terjadi akibat kesalahan pemain kita yang kurang fokus menjaga kedalaman,” tuturnya.

Sementara atas kemenangan ini, Persib berhasil naik satu peringkat ke posisi 6 menggeser Persipura Jayapura. Sedangkan Maung Bandung sendiri usai melakoni laga tersebut kembali akan menghadapi PS TNI di Stadion yang sama pada 23 Agustus mendatang. (asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan