OJK KR 2 Jabar Resmi Bentuk FKIJK Jawa Barat

bandungekspres.co.id, CIUMBULUIT – Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat (OJK KR 2 Jabar) secara resmi membentuk Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat. Forum ini mewadahi Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) untuk mengembangkan sektor jasa keuangan yang kontributif, stabil dan berdaya saing global.

Selain itu, organisasi ini juga guna mendorong percepatan akses keuangan di Jawa Barat, dengan merangkul seluruh stakeholder sebagai salah satu upaya untuk membuka peluang akses keuangan bagi masyarakat di Jawa Barat.

Dalam peresmian tersebut, Kepala OJK KR 2 Jabar Sarwono bertugas sebagai Ketua FKIJK. Sementara wakil ketua dijabat oleh tiga orang, yakni Yanto M Purba dari PT Bank Woori Saudara 1906, Suartini dari PT Bank bjb, dan Hari Mulyono dari PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Bandung.

Menurut Sarwono, ada empat poin utama dibentuknya forum ini. Pertama, sebagai sarana tukar menukar informasi antara PUJK dan menjembatani komunikasi anggota dengan institusi terkait lainnya. Kedua, meningkatkan peran PUJK dalam membuka akses keuangan kepada masyarakat. Ketiga, memberikan masukan dan kontribusi dalam mengimplementasikan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Keempat, meningkatkan kemampuan anggota FKIJK dan masyarakat dengan mengadakan pelatihan dan sosialisasi terkait literasi keuangan.

”Kita akan melaksanakan program kerja yang telah kita canangkan selama tahun 2016 ini. Antara lain, pertama, upaya peningkatan kemampuan anggota FKIJK khususnya terkait  pengkinian informasi dan ketentuan di sektor jasa keuangan, Kedua, meningkatkan komunikasi aktif dan kebersamaan antara anggota FKIJK Jabar dengan penyelenggaraan berupa jalan santai dan senam bersama. Dan ketiga, meningkatkan integritas anggota FKIJK dengan implementasi dari program yang pertama,” ujar Sarwono kemarin (11/8).

Dalam Peresmian FKIJK turut juga hadir Ketua Dewan Audit OJK Ilya Alvianti. Dirinya mendukung penuh forum ini. Ilya berharap, semoga FKIJK bisa bermanfaat bagi jasa keuangan di Jawa Barat. ”Saya mendukung penuh forum ini dan saya juga memuji pembentukan forum ini. Karena ini sebuah forum, tapi mempunyai AD ART,” ujar Ilya. (vilank-job/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan