oleh

Pertamina EP Edukasi Siswa SMAN 5 Bandung

bandungekspres.co.id, BANDUNG – PT Pertamina EP (PEP) tengah gencar mengedukasi kalangan akademisi tentang industri hulu minyak dan gas (migas). Upaya itu ditempuh agar kian banyak masyarakat mengetahui salah satu aktivitas industri tersebut. Di Kota Bandung, SMAN 5 dipilih jadi tempat sasaran sharing.

Menurut Public Relation Manager PT Pertamina EP Muhammad Baron, berbagi pengetahuan aktivitas industru hulu migas kepada pelajar bertujuan pengenalan lebih dini. Meski, sasaran pada umumnya adalah kalangan akademisi. Karena itu, pihaknya juga tidak jarang melakukan roadshow edukasi ke kampus-kampus di Jawa Barat.  ’’Kita berharap makin banyak yang mengenal industri migas,’’ jelas dia kepada Jabar Ekspres, kemarin (5/8).

Terlebih, kata dia, banyak praktisi industri migas berasal dari Bandung. Artinya, meski tidak memiliki data pasti berapa jumlahnya, Bandung merupakan daerah beralasan untuk didatangi. Dengan harapan, memperbanyak kesempatan mengenalkan berbagai bidang ilmu yang ada di dalam dunia industri hulu migas.

Tidak hanya jurusan teknik. Berikut juga menyampaikan beberapa program PEP. Dari situ diharapkan bermanfaat bagi pelajar SMA dalam menentukan jurusan yang akan ditekuni di perguruan tinggi.

Baron mengatakan, di samping itu, Pertamina sudah mencanangkan diri sebagai perusahaan energi. Itu berarti, tidak hanya menggeluti dunia minyak dan gas, masih banyak energi lainnya. ’’Di tengah industri migas sedang lesu akibat harga minyak dunia turun ini, kita justru ingin lebih mengedukasi. Agar, kacamata kita tidak sempit soal migas,’’ papar dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga