oleh

Pemain Harus Pintar Jaga Kondisi

bandungekspres.co.id, LAGA pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 terbilang memiliki waktu recovery yang cukup dibandingkan empat laga sebelumnya. Pasca melakukan empat pertandingan berat dalam waktu dua pekan, Persib harus kembali bertandang ke Papua guna menghadapi Perseru Serui, Sabtu (6/8) di Stadion Marora.

Walau kembali bakal kelelahan di perjalanan, namun jangka waktu pemulihan kondisi fisik dinilai bek Persib Rudolof Yanto Basna harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Rekan-rekannya harus pandai mengatur waktu agar bisa fokus ke pertandingan nanti.

Baca Juga:  Persib Bandung Pasang Target Juara di Piala Wali Kota Solo

”Kalau capek pasti capek, antisipasinya ya kita harus atur waktu untuk istirahat cukup agar kondisi pulih untuk fokus ke pertandingan ke Serui nanti,” kata Basna.

Bermain tandang kembali ke wilayah Papua tak membuat ia harus mengkendurkan lagi mental akibat perjalanan jauh. Menurutnya selama permainan masih 11 lawan 11 tak perlu ada yang ditakuti walau melawan tim yang belum terkalahkan di kandangnya sendiri.

”Main bola sama saja, 11 lawan 11 mungkin strategi saja yang berbeda-beda tiap pelatih dan memang kesiapan kita sendiri untuk main di kandang mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung Ingin Juara

Seperti sudah diketahui bahwa laga pekan ke-10 hingga 13 TSC cukup menguras energi bagi para kontestan. Pasalnya dilaksanakan empat pertandingan dalam jangka waktu dua pekan. Persib sendiri mendapat kondisi yang tidak diuntungkan karena harus menempuh perjalanan jauh dengan transit ke beberapa kota dalam laga tandangnya terakhir ke Papua dan Padang. (smm/asp)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga