Posko BPJS DPC PPP Dilempari Batu

bandungekspres.co.id, PADALARANG – Posko pengaduan kartu BPJS palsu di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Simpang No 16 Kecamatan Padalarang dilempari batu oleh pihak tak bertanggung jawab. Aksi teror ini menyebabkan kaca jendela posko pecah.

Kejadian tersebut baru diketahui setelah petugas datang, Selasa (2/8) sekitar pukul 06.30 WIB. Berdasarkan pantauan, batu yang terbuat dari adukan semen itu berukuran kepala bayi tergeletak di dalam ruangan. Diduga batu tersebut digunakan pelaku untuk memecahkan kaca.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bandung Barat Samsul Maarif, kasus ini sudah dilaporkan kepada Polsek Padalarang. ”Saya sangat terkejut melihat ruangan,” kata Samsul kepada wartawan di Padalarang, kemarin.

Pihaknya tidak tahu terkait motif dari pemecahan kaca jendela tersebut. Pihaknya mengatakan, tidak menutup kemungkinan aksi teror ini dikaitkan dengan pembongkaran BPJS Palsu di Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang.

Sehingga ada pihak yang merasa tidak senang dan nekad untuk melakukan aksi teror ini. Pihaknya mencatat, sudah menerima hampir 100 keping kartu BPJS Kesehatan palsu. Sebagian besar dikumpulkan dari warga Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang.

Bersama dengan pengurus DPC PPP merasa tidak memiliki musuh politik maupun secara pribadi. Situasi politik, baik di internal maupu eksternal tidak ada masalah. Walaupun diakui olehnya, beberapa bulan lalu sempat terjadi dualisme kepengurusan.

”Malah yang sempat kami cemaskan saat  terjadi dua kepengurusan DPC PPP beberapa waktu lalu.  Walaupun berbeda tapi kami masih bisa menjaga situasi kondusif, sampai akhirnya bersatu kembali. Jadi ini  tidak ada kaitannya sama sekali dengan masalah politik,” jelasnya.

Kantor DPC PPP Kabupaten Bandung Barat  sudah hampir 1,5 tahun menempati kantor sekretariat sekarang. Sebelumnya, sekretariat partai berlambang Ka’bah ini berada di Jalan Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah.

Terpisah, Kapolsek Padalarang Kompol Suherman membenarkan kasus pemecahan kaca kantor Sekretariat DPC PPP Kabupaten Bandung Barat kini sedang ditangani Polsek Padalarang.  Bongkahan bekas adukan semen yang digunakan pelaku pelemparan sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti.

”Setelah mendapatkan laporan kami langsung ke TKP untuk melakukan pengecekan. Kami akan dalami kasus ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan