Kepala BKD KBB Diciduk

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial TN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Bandung Barat dibekuk oleh petugas Dirnakoba jajaran kepolisian Daerah Jawa Barat. Pelaku TN diketahui menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Selain TN, petugas juga berhasil meringkus sindikat narkoba yang berinisial CS, U, JK dan IC. Penangkapan TN dilakukan setelah polisi berhasil mengintrogasi CS untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu kepada JK.

”CS diketahui bekerja sebagai sopir kepada TN,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada Jabar Ekspres, kemarin (1/8).

”Setelah melakukan pengembangan dari ketiganya, barulah petugas menangkap IC dan U di tempat yang berbeda,” tambah Yusri.

Dia menegaskan, penangkapan TN sendiri dilakukan di lobi hotel Le Aries, Jumat dini hari (29/7).  Dari lima pelaku, petugas berhasil mengamankan tujuh paket sabu dengan berat-berat masing-masing 0,7 gram. Untuk paket yang dipesan oleh TN tidak sampai satu gram atau setara dengan Rp 1,3 juta. ”Saat ini para pelaku sudah mendekap tiga malam di Polda Jabar,” tegas Yusri. ”Yang jelas TN ini adalah pejabat Bandung Barat, tapi nggak tau bagian mananya,” urai Yusri.

Terkait tempat tinggal, lanjut dia, TN tinggal di Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Tapi, selama ini bekerja di Bandung Barat sebagai PNS. Saat ini, pihaknya telah melakukan pendalam terkait kasus tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kelima pelaku tersebut dijerat Pasal 112, 113, dan 132 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Di tempat yang berbeda, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mengatakan, hukum harus ditindak secara tegas. ”Jika menang terbukti bersalah, PNS tersebut harus menerima sanksinya,” ungkapnya.

Diakui olehnya, narkoba merupakan hal yang sangat menakutan dan merusak. Pemprov Jawa Barat, kata dia, selama ini melakukan sosialisasi terkait kerugian narkoba kepada anak muda dengan berbagai cara.

”PNS harus memberikan contoh yang baik pada masayarakat. Ini malah bertindak sebagai pelanggarnya,” ungkap Ineu kepada Jabar Ekspres. ”Penyebaran dan penggunaan narkoba ini harus diputus. Sebab, ini telah merusak mentalitas anak muda,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan