Kepala BKD KBB Diciduk

Prihal penangkapan tersebut, salah satu staf di salah satu dinas di Pemkab Bandung Barat Asep mengaku, cukup kaget mendengar penangkapan TN. Sebab, TN selama ini dinilai sangat baik di lingkungan Pemkab Bandung Barat.  ”Kalau tidak salah, kemarin-kemarin dia akan naik jabatan,” tuturnya.

Untuk diketahui, rencananya TN akan naik jabatan sebagai kepala dinas ataua menjadi asisten pemerintahan. Dalam kesehariannya, lanjut dia, TN tidak menunjukkan bahwa dia merupakan pengguna narkoba.

Menanggapi salah satu bawahannya ditangkap polisi, Bupati Bandung Barat Abubakar menegaskan, sedang menggali informasi hal tersebut. Sebab, pihaknya belum mendapatkan keterangan resmi dari penegak hukum. ”Dalam konteks ini tentu mungkin masih atau sedang dilakukan pendalaman oleh penegak hukum,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, dalam mengentaskan penyalahgunaan kasus narkoba, pihaknya sepakat siapapun harus ditindak tegas. Jika memang terbukti TN bersalah, pihaknya akan mencopot jabatan PNS tersebut.

Sebagai pencegahan, pihaknya sedang menunggu tanggapan BNN pusat terkait pengajuan pembentukan BNN Bandung Barat.

Jika dalam waktu dekat BNN Bandung Barat terbentuk, maka Pemkab Bandung Barat akan menjadi mitra dalam upaya peningkatan pencegahan bahaya narkoba.

Disinggung mengenai pelaksanaan tes urin untuk seluruh PNS, Abubakar menanggapi secara dingin. ”Saya terus terang saja tidak latah ya. Jadi tentunya setiap tindakan ini harus efektif,” jelasnya. (nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan