Jabar Ekspres Jadi Media Center PON dan Peparnas 2016

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 Jawa Barat (Jabar) semakin dekat. Menyambut event itu, sekitar 200 jurnalis dari Jawa Pos Group (JPG), yang tersebar dari Sumatera hingga Papua akan berkumpul di Kantor Redaksi Harian Umum Jabar Ekspres, Jalan Soekarno Hatta nomor 627. Mereka ke Bandung untuk meliput momen tersebut pada September mendatang.

Rencananya, para jurnalis tulis dan foto tersebut mulai berdatangan ke Bandung sekitar sepekan sebelum pembukaan PON. Mereka kemudian berkumpul di Jabar Ekspres, sekaligus menjadikan kantor redaksinya sebagai Media Center JPG selama perhelatan PON.

General Manager JPGNewsroom Bambang Janu Isnoto mengintruksikan, setiap media JPG membuat halaman khusus terkait penyelenggaraan PON.

”Apakah itu (berita) di lapangan (liputan langsung) atau sisi lainnya terkait PON akan dimuat di media-media Jawa Pos Group,” kata Bambang saat berkunjung ke kantor Jabar Ekspres, Sabtu (30/7) lalu.

Dia mengatakan, penggunaan kantor redaksi Jabar Ekspres sebagai Media Center JPG sangat membantu. Sebab, posisinya dekat dengan venue Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Untuk diketahui, saat ini, ada sekitar 16 venue yang tersebar di Kota Bandung. Sedangkan untuk venue di kota/kabupaten lain di Jabar, koordinator media center akan mengantisipasi hal itu dengan perwakilan di daerah.

”Seperti cabang olahraga Selam di Cirebon, atau Pacuan Kuda di Pangandaran. Kami ada grup Radar Cirebon dan Radar Tasik. Akan tetapi, teknis rekan-rekan kami di daerah akan kami datangkan ke media center,” paparnya.

Khusus di Jawa Pos, lanjut dia, akan mencetak dua halaman terkait PON. Sementara di koran grup daerah, tergantung dari kebijakan masing-masing media.

Dirinya menyakini, perhelatan PON kali ini akan banyak pemecahan rekor dan prestasi. Dia juga memprediksi, setiap venue akan penuh, lancar dan aman.

”Ini bagian dari upaya kami (Jawa Pos Group) untuk ikut memeriahkan PON dan Peparnas di Jawa Barat,” tegasnya.

Di tempat sama, Kepala Kompartemen Olahraga dan redaktur senior Jawa Pos Chandra Wahyudi mengatakan, kontingen yang datang ke Jawa Barat dipastikan akan banyak. Bahkan, khusus untuk Jawa Timur akan datang 500 atlet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan