Laba Bersih Bank bjb Naik 56,3 Persen

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Bank bjb menutup Triwulan II Tahun 2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 905 miliar atau meningkat 56,3 persen (y-o-y). Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih bank bjb berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 25,9 persen dan fee based income yang tumbuh 8,4 persen serta keberhasilan mengendalikan struktur pendanaan menjadi lebih efisien.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) Ahmad Irfan saat mengumumkan kinerja keuangan Perseroan triwulan II tahun 2016 dalam acara Analyst Meeting 2Q 2016 di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, kemarin (28/7).

Lebih lanjut Ahmad Irfan menjelaskan, sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik. Yakni mencapai 15, 2 persen. Selain melakukan ekspansi, bank bjb juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 2,0 persen.

Dari sisi permodalan, kata Ahmad Irfan, bank bjb berhasil meningkatkan kapasitasnya. Salah satunya dengan melakukan revaluasi aset senilai Rp 1,5 triliun pada akhir Juni lalu.

”Sehingga saat ini rasio kecukupan modal (CAR) naik menjadi sebesar 17,7 persen dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ahmad Irfan menambahkan, bank bjb bertekad untuk melanjutkan trend peningkatan kinerja perseroan di 2016. ”Terlebih, saat ini bank bjb telah ditunjuk sebagai salah satu bank persepsi atau gateway dalam program Tax Amnesty yang digulirkan pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, atas kinerja positif yang berhasil ditorehkan perseroan sepanjang 2016, kata dia, bank bjb berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Di antaranya Penghargaan dari Kantor Wilayah DJP Jabar I Direktorat Jenderal Pajak atas Kontribusi Positif dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Selama Tahun 2015. Termasuk beberapa penghargaan bergengsi lain. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan