PT GTS Rumahkan Sembilan Wasit

bandungekspres.co.id, JAKARTA – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) terus berusaha meningkatkan profesionalisme dari kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan meminimalisir wasit kontroversi  memimpin setiap pertandingan di kompetisi untuk tim-tim kasta tertinggi tanah air itu.

Direktur PT GTS, Joko Driyono mengatakan, mereka sudah merumahkan sembilan dari total 36 wasit yang selama ini diberikan kepercayaan untuk memimpin jalannya laga. Upaya tersebut diambil setelah banyaknya protes dari klub atas buruknya kepemimpinan wasit di dalam lapangan sepanjangan putaran pertama kompetisi begulir.

“Ada banyak faktor dan pertimbangan yang membuat kami harus mengistirahatkan para wasit itu,” kata Joko Driyono. Pria yang juga mantan Sekjen PSSI itu lantas menyebutkan selain karena masalah integritas wasit, faktor kualitas kepemimpinan para pengadil lapangan itu juga menjadi alasan mereka harus dibebas tugaskan.

Hanya saja, Joko enggan membocorkan identitas dari sembilan wasit tersebut karena dianggap bukan kewenangan mereka. Pria asal Ngawi, Jawa Timur ini beralasan yang berhak mempublikasikan wasit-wasit yang bermasalah tersebut adalah Komisi Wasit TSC. “Karena yang memiliki kewenangan adalah mereka (komisi wasit),” terangnya.

Sayang, tidak satupun dari pihak komisi wasit TSC yang bersedia memberikan komentarnya terkait para wasit bermasalah itu. Purwanto, salah satu anggota komisi wasit saat dihubungi juga tidak memberikan respon apa-apa. (ben/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan