Fokus Perbanyak Sparing Partner

bandungekspres.co.id, SEBANYAK delapan atlet yang tergabung dalam skuad anggar Jabar di kategori dagen dan satu atlet kategori floret, Senin (25/7), bertolak ke Korea Selatan menjalani Training Camp (TC) hingga 18 Agustus 2016 untuk mengasah kemampuan mental bertanding jelang PON XIX/ 2016.

Alhamdulilah Pengda Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jabar bisa memberangkatkan atlet di kategori dagen menyusul atlet floret dan sabel,” ucap Sekertaris Umum Anggar Jabar, Trio Arsepto kepada wartawan di Gedung KONI Jabar belum lama ini.

Trio menambahkan, tidak hanya atlet kategori dagen namun sabel dan floret yang berjumlah 15 atlet akan didampingi  dua pelatih dan satu pengurus tambahan sehingga bisa terkontrol mengenai teknis latihan.

”Kalau kategori floret dan sabel sudah TC di Korsel satu bulan yang lalu sekarang tim dagen menyusul jadi semua atlet Anggar Jabar bisa latihan bersama,” terangnya.

Trio mengungkapkan, program Ikasi Jabar memberangkatkan ke Korsel bukan hanya latihan secara personal melainkan mencari fatner bertanding karena, sambung dia, lebih baik prakter langsung dari pada secara terus menerus hanya dibebani materi latihan.

”Tempat latihan tim anggar di Provinsi Gyeongbuk  kemungkinan akan banyak bertanding dengan tim atau klub-klub daerah,” terangnya.

Di sisi lain bila berbicara kejuaraan, Trio menyebutkan, pihaknya sudah mengagendakan beberapa pertandingan untuk diikuti para atlet anggar Jabar. Namun, yang sudah pasti, kata dia, atlet binaanya akan banyak melakukan uji tanding dengan tim nasional Korea dan atlet provinsi.

”Tempat latihan atlet kami merupakan tempat latihan atlet Timnas Korea, jadi atlet jabar dan Korea akan sering bertemu sehingga kesempatan sparing fatner sangat dimungkinkan,” turunya.

Trio mengaku, saat PON XIX sendiri tim anggar Jabar memimiliki target minimalnya bisa membawa 1 medali emas,  bahkan pihaknya optimis bisa berpeluang besar meraih medali emas di nomor beregu.

”Harapan mendapat medali tambahan terbuka lebar dari tim individual, tapi target kami ada di beregu dan siapa saja orangnya masih kami rahasiakan,” tandasnya. (JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan