Berharap PWI Jabar Berjaya di Porwanas

bandungekspres.co.id, SOREANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat didukung untuk menjadi pemenang dalam Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XII 2016 Jabar di Kota Bandung. Sebagai tuan rumah Porwanas yang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada 26-30 Juli, seluruh kalangan harus member dukungan agar bisa meraih medali banyak.

”Saya sangat mendukung jika Jabar yang juga tuan rumah Porwanas menjadi juaranya nanti. Dengan begitu, kami sebagai pengurus PWI di daerah sangat mengharapkan medali terbanyak diraih Jabar,” ujar Teti R Kusnadi, ketua PWI Kabupaten Bandung kemarin (27/7).

Dia mengatakan, dalam Porwanas tahun ini dipertandingkan sebanyak sembilan cabang olahraga. Kesembilan cabang yang akan dipertandingkan yaitu bulutangkis, biliar, catur, futsal, boling, tenis meja, tenis lapang, brigde dan atletik dengan total 30 medali emas.

Raihan medali terbanyak pun, lanjutnya, diharapkan dapat dimilik Jabar. Medali yang disiapkan panitia, masing-masing Biliar memperebutkan 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu (6, 6, 12) , atletik (2, 2, 2), brigde (2, 2 , 4), boling (3, 3, 3) , bulutangkis (3, 3, 6), catur (4, 4, 4), futsal (2, 2, 2), tenis meja (3, 3, 6), tenis lapangan (3, 3, 6) serta karya jurnalistik foto dan tulisan (2, 2, 2).

”Jadi kalau secara keseluruhan itu jumlah medali yang akan diperebutkan sebanyak 76 keping medali. Kita selalu berdoa untuk kemenagan kontingan Jabar,” tegasnya.

Menurut dia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga mengharapkan kontingen PWI Jabar mempertahankan gelar juara umum pada Porwanas. Berlaga di kandang sendiri, harus dijadikan motivasi untuk tampil semaksimal mungkin.

”Masa di Banjarmasin (Porwanas 2013) Jabar bisa juara umum. Berarti saat jadi tuan rumah, ya harus tetap juara umum” kata Teti mengutip perkataan gubernur Jabar. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan