Umuh Pastikan Depak Belencoso

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Striker Persib Bandung Juan Belencoso, dipastikan bakal mengisi bangku cadangan di sisa pertandingan Persib Bandung di Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) A 2016.

Hal itu ditegaskan Manajer Persib UmPersib Banduh Muchtar kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, kemarin (26/7). Menurut Umuh, performa pemain berusia 34 tahun itu sangat mengecewakan.

”Belencoso diberikan kesempatan tidak ada kemajuan dan perubahan sama sekali. Belencoso akan ditidurkan dulu, diistirahatkan di sisa laga Persib,” tegas pria yang akrab disapa Pak Haji itu.

Sebagai catatan, Juan Belencoso belum pernah mencetak gol ke gawang lawan di TSC. Laga melawan Semen Padang dipastikan menjadi pertandingan terkahir pemain asal Spanyol itu bersama Persib.

Namun, kata Umuh, kekalahan telak 4-0 atas Semen Padang bukan kesalahan Juan Belencoso semata. Tapi, murni karena kesalahan tim. Namun begitu, kemungkin Juan Belencoso bakal didepak Persib Bandung pun mencuat di putaran kedua TSC.

”Sudah pasti terakhir, tapi untuk pertandingan kemarin bukan salah Belencoso itu kalah tim. Kalau untuk Belencoso memberikan kesempatan tapi tidak menunjukkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Labolla (pengolah data statistik resmi Indonesia Soccer Championships) sempat mengumpulkan data statistik performa pemain dari 18 kontestan TSC hingga pekan kelima, Belencoso jadi striker terburuk.

Lima kali tampil (414 menit), Belencoso tak melesakan satu gol pun. Sepanjang bergabung Persib, striker asal Spanyol itu baru mencetak dua gol, yakni saat di Piala Bhayangkara dan turnamen segitiga di Ciamis.

Catatan terbaik Juan Belencoso hanya satu assist kepada Vladimir Vujovic saat Persib Bandung bermain imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan. Juan Belencoso melakukan percobaan dua kali.

Namun, di laga uji coba, Belencoso sering menjelma menjadi striker haus gol. Lihat saja saat dia diturunkan Pelatih Dejan Antonic di laga uji coba kontra melawan tim yang kualitasnya jauh di bawah Persib Bandung, yakni Alexis FC. Tak tanggung, pemain asal Spanyol itu mencetak lima gol yang diciptakannya sepanjang babak kedua.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman juga mengkritik performa Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kualitas pemain yang sempat membela Kitchee SC ini, tidak seusai dengan apa yang diharapkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan