Tiga Laga Kandang Tanpa ”Kandang”

bandungekspres.co.id, Bandung – Tiga laga kandang Persib Bandung di Agustus mendatang terancam tidak bisa digelar di Jawa Barat. Sebab, seluruh Stadion akan disterilkan untuk  persiapan perhelatan PON XIX 2016.

Untuk diketahui, tiga laga yang akan dihelat nanti di antaranya melawan Barito Putera (13/8), Arema Cronous (27/8) dan Pusamania Borneo FC (PBFC) (3/9).

Sebelumnya, skuad Maung Bandung memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai home base Persib di Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) A.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) PB PON XIX/2016 Jabar Bambang Riyanto mengatakan, hanya laga menghadapi Persela Lamongan Jumat (29/7) yang kemungkinan bisa menggunakan kedua Stadion tersebut.

”Kalau Persib yang saya tahu hanya satu kali lagi bermain disini melawan Persela Lamongan Jumat (29/7). Ke sananya tidak boleh menggunakan lagi GBLA. Termasuk Stadion Si Jalak Harupat juga tidak boleh. Karena sudah disterilkan,” paparnya.

Bambang menambahkan, tidak memiliki cara lain bila Persib gagal menggunakan Stadion GBLA atau Si Jalak Harupat. Atep dan kawan-kawan bisa menggunakan kedua stadion itu selepas PON XIX berakhir. ”Setelah PON selesai baru bisa digunakan lagi,” tuntasnya. (ddi/voc/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan