PDIP Dorong Tentara Jadi Balon Walkot

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membenarkan salah seorang anggota militer aktif akan didorong menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Cimahi di Pilkada serentak 2017 mendatang.   Hal ini seperti diutarakan Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan, kemarin (25/7).

”Pada Pilkada mendatang, salah seorang anggota militer masih aktif menjadi salah satu kandidat yang dijaring oleh Partai,” kata Denta.

Nama anggota TNI yang kini masih aktif tersebut adalah Letnan kolonel (letkol) Ngatiana yang hampir pasti bakal menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Cimahi mendatang. ”Keputusan (memilih calon) itu hak DPP. Tapi tentu saja semuanya melalui proses dan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Dikatakan Denta, Letkol Ngatiana tidak mengikuti penjaringan di tingkat Kota Cimahi. Namun, ia menjelaskan proses perekrutan bakal calon Wali Kota tidak hanya penjaringan terbuka saja. ”Selain membuka penjaringan di tingkat DPC, pihak DPD dan DPP pun melakukan seleksi. Dari situ diproses, hasilnya Pak (letkol) Ngatiana yang mendapat popularitas tinggi. Kalau dari pihak DPD atau DPP memberi statement seperti itu, kemungkinan Ngatiana akan diusung sudah 75 persen,” terangnya.

Mantan ajudan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan itu siap mengundurkan diri dari TNI aktif. Saat ini, Letkol Ngatiana merupakan anggota TNI aktif yang bertugas di Pusat Pelatihan Infanteri (PPI) Bandung. ”Saya berharap semua yang sudah mendaftar memiliki komitmen  akan mendukung siapapun yang dipilih partai,  karena para bakal calon (yang mengikuti penjaringan) adalah orang-orang berkualitas,”pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan