Kembali, Indramayu dapat Adipura ke Delapan Kali

bandungekspres.co.id, INDRAMAYU – Kabupaten Indramayu yang dipimpin oleh Hj Anna Sophanah kembali meraih penghargaan Adipura sebagai kategori kota kecil.Kabupaten yang dipimpin Hj Anna Sophanah ini merupakan kedelapan kalinya mendapatkan penghargaan serupa.

Penghargaan sendiri diserahkan Wakil Presiden RI Jusup Kalla, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7) lalu.

Anna Sophanah mengatakan, diraihnya penghargaan Adipura ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang ingin menciptakan Kabupaten Indramayu bersih dan nyaman.

Anna menambahkan, penghargaan Adipura bukanlah suatu tujuan akhir, namun yang terpenting adalah dapat mengubah budaya dan perilaku sosial masyarakat Indramayu untuk mau terus hidup bersih.

Selain itu, dengan Adipura diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indramayu bukan saja di kota. Tapi juga bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di pedesaan.

Dia mengaku, berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indramayu yang senantiasa menjaga, memelihara, dan melestarikan kebersihan serta keindahan lingkungan. Berkat dukungan masyarakat, kata dia, Adipura untuk kali kedelapan bisa diraih.

”Alhamdulillah. Mari kita jadikan momentum ini, untuk mewujudkan Indramayu yang bersih, hijau, dan asri,” ujar Anna.

Dengan penghargaan Adipura, manfaat dan dampaknya bisa dirasakan oleh semua masyarakat Indramayu baik di pedesaan maupun perkotaan. Walapun masih ada kekurangan yang harus mendapatkan perhatian serius, dan hal ini akan terus menjadi bahan evaluasi.

Sementara itu itu, dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, beragam-program yang berhubungan dengan lingkungan hidup harus mampu tercipta di setiap daerah. Khususnya dalam pembentukan kawasan-kawasan hijau dan liveable.

”Ke depan segala bentuk program lingkungan hidup, kiranya mampu melahirkan sebuah kawasan-kawasan yang hijau dan liveable. Sehingga masyarakat bisa menikmati dampak dari program-program tersebut,” papar wapres. (tar/rie)

Tinggalkan Balasan