Tetap Jaga Kolektivitas Tim

MENGAWALI pertandingan perdana setelah libur Lebaran, tim Persib akan melangsungkan pertandingan ke-10 (sepuluh) nya menghadapi rival lamanya Persija Jakarta yang notabene merupakan tim yang sangat agresif di semua lini. Pertandingan big macht berjuluk El Clasico ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7) hari ini.

Sekedar informasi, Persib Bandung sendiri saat ini masih bercokol di posisi 9 klasement sementara TSC 2016 atau berada di atas Persija Jakarta yang kini menempati posisi 12.

Sementara untuk pertandingan nanti diprediksi akan berjalan menarik mengingat kedua tim sejak musim perserikatan sering bertemu dan diyakini mereka sama-sama mengetahui karakter masing-masing permainan lawannya. Selain itu, di kedua tim ini pun terdapat pemain-pemain timnas yang akan menjadi warna tersendiri pada pertandingan nanti.

Menghadapi Macan Kemayoran Persib harus bermain disiplin, sabar, serta bisa memanfaatkan peluang-peluang semaksimal mungkin. Sementara yang harus diwaspadai adalah serangan balik lawan yang dimotori Bambang Pamungkas.

Namun demikian, Persib sangat diuntungkan lantaran bertindak sebagai tuan rumah. Selain dukungan penuh para bobotoh, semua pemain pun sedang on fire. Tidak adanya akumulasi kartu dan kemenangan atas PSM Makasar di pertandingan terakhir sudah semestinya menjadi motivasi bagi Pangeran Biru.

Kembalinya Coach Djadjang Nurdjaman diharapkan mampu meracik strategi jitu ala negeri Pizza dengan kolaborasi permainan yang selama ini menjadi ciri khas Persib (Tiki Taka).

Kemenangan atas Persija nanti tentu sangat diharapkan tim dan bobotoh. Pasalnya, jika berhasil menang, otomatis posisi Persib akan naik ke peringkat 4 klasemen sementara TSC.  Namun jika seandainya kalah, otomatis akan tergeser oleh Persija.

Maka dari itu, semua pemain harus sepakat dan berkomitmen untuk memenangkan pertandingan nanti. Pesan saya, jaga kolektivitas tim dan jangan terpancing emosi pihak lawan. Tunjukanlah kepada publik bahwa Persib masih bisa diperhitungkan di kancah persepakbolaan Indonesia.  Selamat bertanding tim Persib……rebut angka penuh !!!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan