Ski Air Jabar Kirim Atlet ke AS

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Pelatihan Daerah Ski Air dan Wakeboard Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat akan mengirimkan atlet putra andalannya, Maliki Zulkarnaen, berlatih ke Orlando, Amerika Serikat, pertengahan Juli 2016.

”Maliki akan berlatih satu setengah bulan ke depan di Orlando AS,” kata Ketua Pengda Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jabar Darwin Suratman di Bandung.

Maliki merupakan atlet yang akan diproyeksikan meraih medali emas pada PON XIX/2016. Secara teknik yang dimiliki Maliki sudah baik, sedangkan keberangkatan ke AS untuk meningkatkan dan mempertajam teknik.

Darwin mengatakan selain itu tim DKI Jakarta juga akan memberangkatkan atletnya ke Orlando, namun berbeda dengan tempat berlatih Maliki.

Selain Maliki, dua  atlet lain yakni Nadia Atalita Sinaga dan Nabila juga  diberangkatkan ke Singapura untuk berlatih di sana. ”Mereka berdua juga kita proyeksikan untuk meraih medali emas di PON nanti,” kata Darwin.

Sementara itu, enam orang atlet nomor beregu akan diberangkatkan ke Thailand seusai Hari Idul Fitri, untuk mengamankan medali emas dari nomor beregu.

”Berjumlah enam orang atlet diberangkatkan ke Thailand, mereka merupakan atlet yang akan berlaga di nomor tim. Pada  PON sebelumnya di Riau, kami juga mendapat medali emas di nomor ini,” kata Darwin.

Ia menambahkan, Tim Pelatda Ski Air  mengincar tiga atau empat medali emas dari dua belas nomor yang dipertandingkan pada PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar di kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan