Juve Tambal Lini Depan Keropos

bandungekspres.co.id – Juventus boleh dibilang semakin kuat dengan kehadiran Miralem Pjanic dan Dani Alves yang sudah mengenyam berbagai gelar prestisius bersama Barcelona. Namun, disisi lain, lini depan mengalami pengeroposan.

Itu setelah Juve telah lebih dahulu kehilangan Alvaro Morata setelah Real Madrid mengaktifkan buy-back clause seharga 30 juta euro (sekitar Rp 433,43 miliar). Masa peminjaman Juan Cuadrado telah berakhir, dan tactician baru Chelsea, Antonio Conte, begitu membutuhkan kiprahnya demi menyambut Premier League musim depan.

Sementara Sportmediaset melaporkan Simone Zaza telah mencapai kata sepakat seharga 25 juta euro (Rp 361,12 miliar) untuk hengkang ke Jerman dan bergabung dengan VfL Wolfsburg tadi malam WIB (13/7).

Kabar ini bisa mementahkan bantahan yang dikeluarkan oleh Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs. ”Itu hanya isu (transfer Zaza) yang belum jelas realisasinya,” kata Allofs seperti dilansir Kicker.

Kondisi ini membuat pasukan Massimiliano Allegri itu hanya mensisakan Mario Mandzukic serta Mario Dybala.

Makanya, Allegri pun begitu aktif di bursa transfer untuk mencari attaccante yang pas dengan skema permainannya di Si Nyomya Tua, sebutan Juve.

Sejak 24 Mei lalu, Juve memang telah menggaet bomber Como, Simone Ganz, setelah bermain apik dengan torehan 16 gol di Serie B.

Hanya, koleksi gol striker 22 tahun tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan Como dari jurang degradasi. Karena itu, Juve pun mengirimkannya ke Hellas Verona sebagai pinjaman dengan jangka yang cukup panjang.

Dengan dimasukannya Ganz ke dalam daftar pinjaman, Juve harus kembali berburu penyerang untuk menemani Mandzukic dan Dybala.

Nama Gabriel Barbosa Almeida atau Gabigol muncul sebagai kandidat terkuat. Sebab, bomber yang bakal memasuki kepala dua 30 Agustus mendatang itu dianggap sebagai wonderkid Brasil saat ini.

Dalam empat musim karirnya dengan Santos, Gabi sudah menceploskan 55 gol dalam 151 laga di berbagai kompetisi. Musim ini, performanya cukup moncer dengan empat gol dan sembilan pertandingan.

Statistik ini membuat Bianconeri, julukan lain Juve, mengirimkan proposal penawaran kepada Santos. Football Italia melansir bahwa Juve melayangkan penawaran seharga 18 juta euro (Rp 261,87 miliar). Nominal itu sudah termasuk bonus. Selain itu, setiap musimnya, Gabi bakal mengantongi 3 juta euro (Rp 43,53 miliar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan