Bali United Tidak Khawatir dengan Cedera Pemain

LEGIAN – Latihan kembali digelar Bali United kemarin untuk persiapan melawan tim tuan rumah Barito Putera dikandangnya. Meskipun ada dua pemain yang harus menepi akibat akumulasi kartu kuning dan dibekap cedera serta dua pemain lagi yang masih diragukan untuk tampil, Manajer Bali United tidak terlalu khawatir dengan kondisi pemainnya. “Masih banyak pemain Bali United. Saya tidak perlu khawatir,” terang Coach Indra usai latihan sore kemarin.

Hal tersebut bisa mengindikasikan jika pelatih berdarah Sumatera Barat tersebut akan mengoptimalkan 20 pemain yang akan diboyong ke Banjarmasin besok. Kiko Insa yang mendapatkan akumulasi kartu, bisa saja digantikan oleh Bobby Satria yang menurut Coach Indra adalah kartu truff Bali United

Nama I Nyoman Adi Parwa juga bisa menggantikan Lucas Patinho. Terbukti dari penampilan perdananya sebagai starter kala melawan Bhayangkara SU, dirinya mampu mencetak gol pertama di ajang ISC A 2016.  “Saya belum mau membocorkan siapa yang akan dipilih. Ini internal tim,” jelasnya.

Sementara itu, cedera dari Lucas Patinho belum bisa diprediksi kapan akan pulih. Sebelumnya, Patinho sendiri diprediksi pulih dua minggu setelah cedera yang dialami. Atau tepatnya Kamis hari ini. Sedangkan nhendra Sandi sudah 60 persen kondisi pemulihannya. “Hendra Sandi kondisinya sudah 60 persen,” terangnya. Dalam latihan kemarin terbagi menjadi dua tim. Yakni timk merah dan kuning. Tim merah sendiri adalah indikasi tim bayangan melawan Barito Putera.

Sementara itu, Semeton Dewata mengaku kecewa dengan banyak pemain cedera selama sembilan pertandingan terakhir. Mulai dari Nano Sukadana hingga Patinho. Korlap Semeton Dewata Bulldog Ketut Budi saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya dan juga SBD mengaku sedih dengan banyaknya pemain cedera. “Sebenarnya sedih, tetapi saya percaya Coach Indra bisa memaksimalkan pemain yang ada,” imbuhnya.

Mengenai kualitas pemain cadangan Bali United, pria asal Gitgit, Singaraja tersebut menjelaskan jika kualitas pemain lapis kedua Serdadu Tridatu cukup bagus. Dirinya mencontohkan Adi Parwa. “Adi Parwa waktu di Sidoarjo bisa mengisi lini tengah dan mampu mencetak gol. Semoga Hendra Sandi bisa cepat pulih,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan