Pragmatisme Berujung Cuci Gudang

Nah, ketika sudah mulai settle dengan seperti apa nantinya gambaran permainan yang cocok untuk musim depan, Mou dihadapkan pada pilihan dilematis; membuang pemain yang tidak masuk kedalam rencana masa depannya.

”Tentu aku sangat sedih dengan hal ini,” tutur Mourinho seperti dilansir ESPN. ”Namun, ini adalah babak baru yang sedang dialami klub ini,” imbuhnya.

Daily Record melansir, Mourinho sudah mengoleksi empat nama yang bakal dimasukkan ke dalam daftar lego. Antara lain Juan Mata, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Bastian Schweinsteiger.

Tidak masuknya Mata ke dalam rencana tim musim depan sebenarnya tidak terlalu mengejutkan meski bersama United musim lalu, Mata adalah top assist kedua setelah Rooney dengan torehan lima assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam pandangan Mou, Mata tidak memiliki kontribusi terhadap pertahanan. Kenyataan inilah yang membuat Mou menjualnya ke Old Trafford dari Chelsea 24 Januari 2014 dengan harga 37,1 juta pounds (Rp 640,35 miliar).

Empat klub pun dirumorkan meminati gelandang Spanyol berusia 28 tahun tersebut. Antara lain Juventus, Inter Milan, Villarreal, dan Everton.

Manajer baru Everton, Ronaldo Koeman sendiri sudah mengonfirmasikan ketertarikannya. ”Mungkin saja (merekrut Mata),” katanya sebagaimana dilansir Sports Signings.

Untuk kasus Blind, sebenarnya tidak ada yang salah dengan penampilan dari eks bek Ajax Amsterdam tersebut.

Statistik WhoScored memperlihatkan bahwa Blind bermain cukup solid dengan setiap laganya dia mengumpulkan 2,7 tekel, 2,3 intersep, dan 3,4 clearance.

Masalahnya, Blind tidak memiliki fisik sebesar Smalling, Jones, atau Bailly. Mou sendiri sudah menegaskan bahwa bek yang ada di timnya sudah harus mencitrakan ”kegarangan” lewat penampilannya.

Adapun Rojo dan Schweinsteiger gagal meyakinkan Mou karena mereka sendiri tidak terlalu cocok bermain di Premier League yang selalu mengandalkan fisik dan berlari sepanjang 90 menit pertandingan. Jawara Ligue 1 musim lalu, Paris Saint-Germain, sudah mengisyaratkan bakal menampung kapten timnas Jerman tersebut.

”Kami akan membawa beberapa wajah baru disini, dan mengeluarkan beberapa diantaranya juga,” tutur Mou. ”Semua ini demi Manchester United. Klub harus diatas segalanya,” timpalnya.

Terpisah, Rooney sudah tidak sabar ingin segera mendapat penanganan dari pelatih yang sudah mendapatkan dua titel Liga Champions itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan