PNS Harus Jadi Contoh Terdepan Dalam Menjaga Lingkungan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Mochamad Naser SH SIp MIpol meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung bisa menjadi teladan bagi warga Kabupaten Bandung.

Keteladanan tersebut, menurut Dadang, salah satu contohnya dalam hal menumbuhkan kedisplinan untuk menjaga lingkungan. Dari sejumlah misi pembangunan yang diusung Pemkab Bandung, persoalan lingkungan masih dianggapnya paling berat dalam mengatasinya.

”Terutama dalam masalah sampah. Perlu kesadaran, kedispilinan dan kerjasama berbagai pihak. PNS bisa menjadi contoh terdepan untuk masyarakat,” ungkapnya saat memimpin Apel Pagi PNS lingkup Pemkab Bandung yang dipusatkan di Lapangan Upakarti Soreang belum lama ini.

Dadang mengatakan, selain di dasari kesadaran warga, prilaku hidup sehat seorang PNS turut memotivasi warga untuk sama-sama mencintai lingkungan. ”Jika dihadapi dengan kebersamaan, kesadaran dan tanggung jawab bersama, persoalan lingkungan di Kabupaten Bandung dapat teratasi,” harapnya.

Usai apel pagi, Bupati Dadang Naser bersama sejumlah Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (FKPD) Kabupaten Bandung, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ribuan PNS, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas bersilaturahmi dalam acara Halal Bilhalal di Bale Rame Sabilulungan Soreang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung Drs H. Erick Ekananta Juriara menjelaskan, tingkat kehadiran PNS pasca cuti Idul Fitri 1 Syawal 1437 H mencapai 97 persen.

”PNS yang hadir alhamdulillah mencapai 97 persen, sementara yang tidak hadir hanya 3 persen. PNS yang tidak hadir ini dikarenakan ada yang tugas luar sebagai petugas pengamanan arus mudik lebaran, sakit, cuti melahirkan dan tugas belajar,” jelas Erick Ekananta. (net/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan