Sedan BMW Terbakar di Pinggir Jalan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Sebuah mobil jenis sedan BMW berwarna abu abu gelap bernomor polisi B 991 J terbakar di Jalan Raya Gandasari, Kampung Cipinang, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung kemarin (11/7) sore. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa karena pemilik mobil berhasil keluar sebelum kebarakan dan warga yang bahu membahu memadamkan api. Akibat adanya kejadian tersebut, arus lalu lintas menjadi macet.

Menurut keterangan saksi, Abud yang juga saudara pemilik kendaraan itu mengatakan kerugian yang diderita korban diperkirakan jutaan rupiah. ”Kebakaran terjadi karena korsleting listrik mobil,” aku Abud.

Menurut Abud, api berasal dari korsleting aki bagian audio di bagasi mobil. Api lalu merembet ke bagian lain hingga tangki bahan bakar.

Saat kejadin, pemilik kendaraan tidak mengetahui pasti asal mula kebakaran tersebut. Namun saat dikendarai, mobil itu tiba tiba mengepul asap dari bagian belakang.

”Kami menduga pemilik nggak tahu ada asap mengepul, makanya ketika diberitahu ada asap, pemilik langsung loncat dan minta tolong kepada warga,” kata Abud.

Insiden ini membuat penasaran para pengendara lainnya yang berhenti ingin menyaksikannya. Satpam SBW Bolu mengatakan, kebakaran itu sempat membuat geger warga apalagi di lokasi delat mobil terbakar itu ada penjual bensi eceran. Sehingga warga pun bahu membahu memadamkan api dengan air selokan dan alat pemadam api ringan (APAR).

”Bertuntung di lokasi dengan kejadian ada sejumlah toko yang memiliki APAR. Makanya api segera dipadamkan dengan menggunakan dua APAR. Tapi warga juga membantu memadamkan dengan menggunakan air seadanya dari selokan,” papar Bolu.

Kebakaran tersebut membuat pemilik toko dan rumah yang ada dekat mobil nahas itu cemas. Meski demikian, kata Bolu, pihaknya tetap menelpon pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Namun beruntung api padam sebelum pemadam kebakaran datang.

”Saya sengaja menghibungi pemadam karena was was api di mobil semakin membesar dan takut merembet ke lokasi lainnya. Makanya kami tanpa ambil pusing menelpon pemadam kebakaran,” pungkas bolu.(gun)

Tinggalkan Balasan