Bocah Terberat Dirawat di RSHS

”Pak Gubernur (Ahmad Heryawan, Red) sangat mensupport dengan adanya kasus ini. Untuk itu kami sudah berkoordinasi dengan Disdik agar anak ini bisa mendapatkan pendidikan,” jelas Alma.

Senada dikatakan Bupati Karawang Dr Celica Nurachadiana. Dia mengaku, sangat berterima kasih atas kesiapan RSHS yang mau merawat anak tersebut. Sebagai Bupati Karawang, dia akan berjuang agar anak ini bisa kembali normal seseuai anak sebayanya. Salah satunya memberikan pendidikan yang layak.

”Kedepan kami akan memberikan pendampingan khusus agar anak ini bisa mendapatkan hak yang sama dengan anak sebayanya,” tegas Celica.

Sementara itu, orang tua Arya, Ade Somantri, 45, mengaku, saat kelahiran anak keduanya ini kandungan ataupun berat badan anaknya normal. Kelainan yang ada pada anaknya ini terlihat pada usia 8 tahun. Saat itu berat badan Arya naik dengan pesat hingga menginjak usia 10 tahun baru disadari kalau berat badan anaknya ini tidak normal seperti anak-anak lain seusianya.

”Saat lahir berat badan Arya normal hanya 3,8 kilo,” tandasnya.

Sebelumnya Ade memang sempat khawatir anaknya meninggal karena kegemukan. Arya juga tidak hanya menjadi sorotan media nasional, Arya kini menjadi sorotan dunia. Sejumlah media internasional seperti The Telegraph, Mirror, Daily Mail Online, Metro UK, menyebut Arya sebagai ”the world’s fattest child” atau bocah tergemuk di dunia.

Gara-gara bobot badan, dia sudah tidak bisa berjalan tanpa harus dibantu hingga terpaksa putus sekolah. Arya makan lima kali sehari yang terdiri dari nasi, ikan, daging sapi, sup sayuran dan tempe dengan porsi makan dua orang dewasa.

Menurut ibunya Rokayah, anaknya itu terus menerus lapar. ”Dia punya nafsu makan besar. Bisa bisa menghabiskan porsi makanan dari dua orang dewasa pada satu waktu,” kata Rokayah.

Karena berat tubuhnya, orang tuanya tidak mampu menemukan pakaian yang cocok dia. Hasilnya, Arya hanya mengenakan sarung sampai pinggang. ”Dia selalu lelah dan mengeluh sesak napas,” ujarnya.

Selain makan dan tidur, kata Rokayah, dia menghabiskan waktu berjam-jam berendam di dalam kolam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan