Taman Lalu Lintas Capai Omset Rp 80 juta Per Hari

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tingkat kunjungan wisatawan di Taman Lalu Lintas Kota Bandung terpantau tinggi saat musim libur Lebaran 2016. Pengawas lapangan Taman Lalu Lintas Kota Bandung Dantjee Saiful mengatakan, kemarin (10/7) hingga pukul 13.00, terdapat sekitar 10 ribu pengunjung yang datang ke taman itu. ”Kami masih yakin hingga sore nanti (kemarin) pengunjung akan mencapai 15 ribu orang. Melebihi pengunjung hari sebelumnya,” ucapnya.

Pada Sabtu (9/7), pengunjung mencapai 11.205 orang, Jumat (8/7) mencapai 6.767 orang, sedangkan pada Kamis (7/7) pengunjung mencapai 10.533 orang.

Dia menegaskan, akan melihat sampai Rabu (13/7) apakah pengunjung akan terus meningkat atau tidak. Pihaknya memprediksi pengunjung taman lalu lintas akan ramai hingga Rabu mendatang.

Hari biasa, kata dia, pengunjung hanya mencapai 500 orang. Lalu saat weekend Sabtu bisa mencapai 1.500 orang dan weekend Minggu mencapai 2.000 orang.

Mengenai harga tiket, pada hari biasa hanya dipatok Rp 6 ribu per orang. Namun khusus hari raya menjadi Rp 8 ribu perorang di mana di hari raya ada donasi untul PMI sebesar Rp 1.000.

Jika total pendapatan Taman Lalu Lintas jika pengunjung per harinya mencapai 10 ribu orang, akan mendapatkan omset Rp 80 juta. ”Omset tersebut akan digunakan untuk honor delapan orang tenaga pembantu Taman Lalu Lintas,” ungkapnya.

Diakui olehnya, untuk melayani pengungjung yang membludak, pihanya menambah tenaga bantuan loket, kebersihan dan keamanan yang totanya mencapai delapan orang bantuan. ”Oprasional biasa 46 orang di mana setengahnya petugas kebersihan,” pungkasnya.

Untuk menghibur para pengunjung, pengelola menghadirkan panggung musik. Hiburan tersebut diisi Band Konkret. Namun,  ketujuh personel band tersebut merupakan warga berkebutuhkan khusus.

Walaupun demikian, keahliannya dalam bermusik tidak diragukan lagi. Terlihat beberapa pengunjung ikut bernyanyi dan berjoget ketika mereka membawakan lagu dangdut.

Para pengunjung seakan mengabaikan kekukurang fisik yang terjadi pada anggota Band. Dengan berjogetnya pengunjung sebagai tanda bahwa lagu yang dibawakan nyaman terdengar.

Kongkret Band tampil di Taman Lalu Lintas selama libur Lebaran. Khusus pada hari Minggu (10/7), mereka membawakan 60 lagu dari berbagai genre musik yang dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 15.00.

Menurut Managemen Kongkrit Band Suhendar, kegiatan tersebut sengaja dilakukan agar memupuk keberanian para anggota band. ”Ini tahap awal di mana mereka harus tampil dimuka sebelum peringatan hari anak nasional nanti,” kata Suhendar.

Tinggalkan Balasan