Debut Manis Djanur

bandungekspres.co.id – Djajang Nurjaman bisa tidur nyenyak. Debutnya bersama Persib Bandung setelah sempat mundur untuk berguru di Italia berakhir manis.

Di laga perdananya bersama Maung Bandung -julukan Persib- lagi, pelatih yang akrab disapa Djanur itu sukses mengantarkan tim besutannya itu meraih kemenangan saat menjamu PSM Makassar 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu malam (2/7).

Kemenangan itu diraih secara dramatis. Sebab, gol kemenangan Persib tercipta hanya empat menit sebelum laga berakhir. Adalah Purwaka Yudhi yang bisa membuat Djanur bernafas lega. Bek asal Lampung itulah yang mencetak gol kemenangan Persib atas PSM.

Gol Purwaka itu seakan juga sebagai bentuk penebusan dosa atas kesalahannya enam menit sebelumnya.

Ya, gara-gara kesalahannya menahan laju striker muda PSM Muchlis Hadi, Ayam Jantan Dari Timur -julukan PSM- mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Persib vs PSM Makasar
Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres


RAYAKAN GOL: Pemain depan Persib Bandung Serginho Van Dijk merayakan golnya pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A melawan PSM Makasar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7). Persib menutup laga dengan skor 3-2 atas PSM Makasar.

Sebelum gol Muchlis, Persib sudah unggul 2-1. Dua gol Persib dipersembahkan oleh Sergio Van Dijk melalui titik penalti pada menit ke-33 dan Robertino Pugliara (44′). Sedang gol PSM sebelumnya dicetak oleh Ardan Aras menit 43.

Nah, ketika Muchlis mencetak gol pada menit 80, pertandingan sepertinya akan berakhir seri. Sebab, asa pemain-pemain PSM sempat naik sehingga menyulitkan Persib untuk bangkit.

Tapi, rupanya Djanur dan Persib tak mau malu di depan publiknya sendiri. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM, Purwaka sukses mengoyak jala sang lawan.

Gol itu bukan saja membawa Persib memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang. Tapi, juga membuat Djanur bisa mengawali debutnya bersama Persib lagi dengan manis. Gol Purwaka bisa membuat Djanur tidur nyenyak malam ini. (fim)

Susunan pemain:
Persib Bandung (4-2-3-1‎): M Natsir; Purwaka Yudhi, Vladimir Vojovic, Dias Angga, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq (Kim Kurniawan (74); Robertino Pugliara, Atep (Tantan), Samsul Arif (Zulham Zamrun); Sergio van Dijk

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan