Dansa Jabar Makin Siap

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Dansa Pelatda Jawa Barat semakin menunjukan kesiapannya berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 setelah mengikuti latihan di Inggris dan Singapura.

”Dua pasang pedansa Jabar nomor standart cukup baik saat berlaga di Blackpool London, Inggris. Tapi memang bila dihitung dari peringkat internasional masih jauh, tapi ada peningkatan performance,” kata Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jabar Aida Gurning di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung.

Menurut Aida dibandingkan dengan atlet daerah lain seperti Jakarta, Jatim, Kaltim dan Kalsel yang juga mengirim atlet ke Inggris, atlet Jabar masih lebih baik. “Atlet Jabar meraih poin baik pada kejuaran di sana yaitu 24 poin, di bandingkan atlet daerah lain yang menjadi lawan di PON nanti hanya raih poin kisaran 10 – 11 poin saja,” kata Aida.

Aida mengatakan selain mengikuti kejuaran di Inggris, satu pasangan dansa kategori hip-hop juga meraih prestasi yang baik di kejuaraan Singapura Open pada 24-30 Mei 2016.

”Pasangan hip-hop Jabar hanya kalah dari pasangan hip-hop Jawa Timur saat di Singapura. Memang, atlet Jatim berpengalaman tapi saya optimis, di sisa waktu ini atlet Jabar bisa mengejar ketertinggalan,” katanya.

Lebih lanjut Aida menambahkan, program selanjutnya IODI Jabar akan memberangkatkan tiga pasang atlet dari kategori standar ke Zhuhai, Tiongkok untuk menjalani pemusatan latihan kurang lebih selama 10 hari mulai 20 Juli 2016.

”Dua pasangan kategori dance latin juga akan menjalani try out ke Lombok pada 27 Juli 2016,” kata Aida menambahkan. (kon/asp)

Tinggalkan Balasan