Racikan Perdana Coach Djanur

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, malam ini (2/7). Pada laga kali ini, Djajang Nurjaman, akan melakukan perubahan pemain.

Salah satu yang diproyeksi dirotasi di antaranya I Made Wirawan. Alasan utamanya, performa Made menurun. Pria yang sering dipanggil Djanur berencana untuk menggeser beberapa pemain.

”Saya masih memiliki waktu untuk melihat kesiapan pemain, rotasi mungkin tidak hanya di penjaga gawang tapi di posisi lain juga sangat mungkin. Akan kita lihat,” ucap Djanur saat presscon di Graha Persib, kemarin (1/7).

Djanur pun memastikan semua penggawanya telah siap untuk berlaga. Hanya Yanto Basna yang tak bisa ikut karena akumulasi kartu.

Di pertandingan sebelumnya Persib harus tampil tanpa Hariono saat dilibas 1-2 oleh Persegres. Sedangkan, gelandang asing Robertino Pugliara yang sempat terkena cedera pun dipastikan bisa merumput pada laga krusial ini.

Duel klasik ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Djanur untuk menjawab harapan bobotoh yang begitu tinggi kepadanya. Diakui olehnya, Persib menelan dua kekalahan beruntun pada laga tandang, saat melawan Bhayangkara Surabaya United dan Persegres Gresik United. Kekalahan tersebut membawa Persib ke posisi 12 klasemen sementara. ”Saya pikir wajar, masyarakat memiliki ekspetasi tinggi, mungkin karena pengalaman saya di Persib,” ujarnya.

Dalam pertandingan nanti, Persib harus mewaspadai kebangkitan Juku Eja yang dihantam tiga kekalahan berturut-turut sejak ditangani pelatih asal Belanda, Rene Alberts.

Dia menjelaskan, Dua tim ini sedang terluka, di pertandingan terakhir dan terdapat dua kemungkinan, bisa bangkit atau bisa down. Walaupun Djanur hanya punya waktu tiga hari sebelum memulai debutnya.

Dia mengatakan, selama berlatih di Italia, pihaknya sangat suka dengan cara bertahan Inter Milan. Akan tetapi, pihaknya tidak akan mengaplikasikan langsung hal tersebut kepada persib Bandung.

Dia berharap, pemain bisa menjaga lawan dan kekalahan kemarin bisa membuat pemain kita bangkit, semoga bermain di GBLA bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan