oleh

Mulai Bermimpi Juara

 

bandungekspres.co.id – Pelatih Polandia, Adam Nawalka, meyakini bahwa timnya memiliki masa depan cerah kendati baru saja tersingkir di perempat final Euro 2016. Bukan apa-apa, Robert Lewandowski cs pulang hanya karena kalah dalam adu penalti. Seperti diketahui, adu penalti ibarat lotere.

Setelah selalu kandas di fase grup dalam dua gelaran Euro sebelumnya yakni 2008 dan 2012, Polandia untuk kali pertama lolos dari fase grup. Mereka pun bisa melewati babak 16-besar dan mencapai perempat final.

Dalam perjalanannya, Polandia tak terkalahkan dalam waktu normal dan perpanjangan waktu. Mereka bahkan sanggup menahan imbang 0-0 raksasa Jerman di fase grup. Ini mengindikasikan bahwa Polandia telah berkembang secara pesat.

Tanda-tanda Polandia bakal bangkit seperti era 1970-an hingga awal 1980-an sudah terlihat di Kualifikasi Euro 2016. Mereka mampu mengalahkan Jerman untuk pertama kali dalam sepanjang sejarah pertemuan. Itu menjadi prestasi fenomenal.

’’Kami terus berkembang dan memiliki masa depan cerah. Euro 2016 menjadi bukti bahwa kami bukan lagi tim yang mudah dikalahkan. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan permainan dan selalu optimistis menatap ke depan,’’ sebut Nawalka kepada Uefa.com.

’’Semangat tim adalah kekuatan pendorong kami di sini. Kami harus berpikir tentang apa yang kami raih di sini dan terus bergerak maju. Tidak perlu bersedih terlalu lama karena kami memiliki masa depan cerah,’’ imbuh Nawalka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga