Mulai Bermimpi Juara

Menurut Santos, Portugal bisa menyelesaikan laga di waktu normal. Itu bisa terjadi andai wasit Felix Brych lebih jeli melihat pelanggaran yang dilakukan pemain Polandia, Michal Pazdan, terhadap Cristiano Ronaldo di area terlarang.

Santos menilai timnya layak mendapat penalti. Pasalnya, Ronaldo telah didorong oleh Pazdan pada saat hendak menyundul sebuah umpan crossing. Dorongan itu membuatnya terjatuh. Tapi, Brych tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Meski begitu, Santos tetap memuji kinerja wasit yang cukup baik di Euro 2016 sampai sejauh ini.

’’Saya sebenarnya tidak suka membicarakan kinerja wasit karena yang terjadi tak bisa diulang. Tapi, terkadang ketika ada hal yang membuat saya ingin berkomentar, saya tak bisa menahannya,’’ sebut Santos kepada Uefa.com.

Santos mengharapkan dalam laga semifinal nanti wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan. Dia pun tak menginginkan seorang wasit memberikan keuntungan kepada salah satu tim, termasuk Portugal.

Sementara itu, megabintang yang juga kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mulai bermimpi untuk mengangkat trofi Piala Eropa.

Menurutnya, saat ini tak ada keraguan lagi dalam dirinya terkait gelar juara. Maklum, di fase grup target juara sebelum turnamen digelar sempat menguap. Itu tak lepas dari performa minor setelah hanya selalu bermain imbang.

Ketika mampu menyingkirkan Kroasia di babak 16-besar, Ronaldo masih belum percaya diri untuk mengatakan bahwa Portugal bisa menjadi juara. Bukan apa-apa, mereka harus bersusah payah sebelum akhirnya gol tunggal Ricardo Quaresma membawa Portugal mencapai perempat final.

Kini, Seleccao das Quinas – julukan timnas Portugal, telah berada di semifinal. Hal ini membuat Ronaldo dipenuhi kepercayaan diri yang tinggi. Mimpi juara Euro semakin membayang.

Hal yang bisa dimaklumi karena Ronaldo pernah merasakan pahitnya kegagalan pada Euro 2004. Di depan publik sendiri, Portugal kalah 0-1 dari Yunani di laga final. Padahal, kala itu Portugal sangat diunggulkan bisa merengkuh gelar juara.

’’Saya kini bisa bermimpi mengangkat trofi Euro 2016. Saya tak bisa menyembunyikannya bahwa saya memang sangat bermimpi juara bersama timnas Portugal,’’ sebut Ronaldo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan