Perindo Cimahi Diperhitungkan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Jajaran pengurus Partai Perindo Kota Cimahi mulai merapatkan barisan agar bisa menjadi salah satu peserta di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Momen bulan ramadhan, dijadikan DPD Partai Perindo Kota Cimahi untuk lebih mempererat komunikasi diantara pengurus dan para kader partai, dengan buka puasa bersama di The Saung, Jalan Ciawitali Kecamatan Cimahi Utara, kemarin.

Menurut Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana menuturkan, keberadaan Partai Perindo di Kota Cimahi menjadi salah satu yang diperhitungkan di tingkat nasional. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai perindo Harry Tanoe yang akan menghadiri pelantikan Pengurus Ranting Partai Perindo Kota Cimahi dalam waktu dekat. ”Kami sedang melakukan konsolidasi partai dengan dimulainya pembentukan pengurus ranting se Kota Cimahi,” terangnya, kemarin.

Dikatakannya, Pengurus Ranting merupakan salah satu ujung tombak dalam peraihan suara yang akan terakumulasi secara nasional. Perolehan suara setiap partai politik dimulai dari TPS yang tersebar di tingkat bawah dan berjenjang dari mulai TPS, PPS, PPK, KPU Kabupaten atau Kota, KPU Provinsi dan KPU pusat. ”Tak akan ada anggota DPR RI jika di TPS-TPS tak ada uang mencoblos calonnya, makanya peranan ranting sangat penting dalam tubuh sebuah partai politik,” paparnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana buka puasa bersama yang juga Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Cimahi Tengah, Uding mengungkapkan, silaturahmi yang difasilitasi melalui buka puasa bersama ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara para pengurus dan kader Partai Perindo mulai dari jajarn DPD hingga ke Pengurus Ranting. ”Dengan komunikasi yang bagus, masing-masing personel bisa lebih  memahami tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Selain itu kata Uding, untuk membesarkan partai, dibutuhkan sebuah kebersaman masing-masing dalam membangun dan meningkatkan silaturahmi antar kader Partai . ”Jajaran pengurus sangat berharap Partai Perindo menjadi partai yang bisa memberikan warna di kota Cimahi,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan