Italia Pede Hadapi Jerman

bandungekspres.co.id – ITALIA akan menatap laga melawan Jerman dengan percaya diri. Kemenangan meyakinkan atas Spanyol jadi tambahan semangat bagi Gli Azzurrl menjelang tarung di Niuveau Stade de Bordeaux pada hari Minggu (3/7) dinihari nanti.

Italia melangkah ke perempatfinal setelah menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Gianluigi Buffon dkk. tampil mengesankan untuk mengalahkan sang juara bertahan itu dengan skor 2-0. Jerman akan jadi lawan Italia berikutnya di babak perempatfinal. Juara Piala Dunia 2014 itu juga melaju tak kalah apik dengan mengandaskan Slovakia dengan skor 3-0 di babak 16 besar.

Jelang menghadapi Jerman, striker Italia Ciro Immobile menyebut kalau timnya sudah mempelajari kekuatan calon lawannya itu. Italia juga disebut Immobile mendapat suntikan kepercayaan diri lewat kemenangan atas Spanyol. ”Pertandingan melawan Spanyol sudah memberi kami tenaga ekstra. Sekarang kami menghadapi pertandingan lainnya, dengan tim yang bahkan lebih kuat dan kami harus berlatih seperti yang kami lakukan untuk Spanyol,” ujar Immobile seperti dikutip dari Gazzetta World.

”Kami punya ritual, tapi itu rahasia. Penting untuk punya itu (ritual). Kami sudah menonton video-video (Jerman), tapi kami masih harus melihat detailnya lebih jauh. Kami akan memutuskan apakah bermain menyerang atau lebih sabar, seperti melawan Spanyol,” katanya.

Sementara itu, kubu Jerman menilai trio bek Italia akan menjadi rintangan besar dalam duel di perempatfinal. Namun Jerman optimistis bisa menembusnya seperti yang dilakukan Bayern Munich saat mengalahkan Juventus.

Penampilan solid Italia tidak lepas dari peran trio BBC, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Italia belum kebobolan saat ketiga pemain ini menjadi starter. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Italia ketika dikalahkan Republik Irlandia 0-1, namun saat itu Chiellini tidak dimainkan, posisinya diisi Angelo Ogbonna.

Kini, tantangan besar dihadapi Jerman. Tidak hanya harus menghadapi ketangguhan BBC, tapi juga rekor buruk di mana mereka belum sanggup mengalahkan Italia di sebuah turnamen besar internasional [kalah 4, seri 4]. Meski begitu, striker Jerman Mario Gomez masih memiliki optimisme.

Barzagli, Bonucci, dan Chiellini sama-sama membela Juventus saat disingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions. Bayern keluar sebagai pemenang setelah unggul agregat 6-4. ”Itu akan menjadi sebuah laga yang intens untuk kedua tim, tapi aku yakin kami akan menang,” ujar Gomez di situs resmi DFB. (net/asp)

Tinggalkan Balasan