Pendaftar Sekolah Favorit Membludag

”Jadi kita bebaskan semua warga untuk mendaftar di sekolah yang mereka inginkan. Tapi passing grade itu akan kita tentukan. Dan passing grade-nya bisa dilihat di web resmi PPDB Kota Bandung,” terangnya.

Selain itu, pada PPDB Kota Bandung tahun 2016, Disdik Kota Bandung pun memberikan kesempatan kepada warga luar Kota Bandung untuk mendaftar. Ketetntuan warga luar Kota Bandung tersebut yakni domisili atau rumah mereka berada di luar radius 2 kilometer dari sekolah terluar di Kota Bandung serta warga yang sebelumnya bersekolah di luar Kota Bandung.

”Jadi kalau warga yang rumahnya masih dalam radius dua kilometer dari batas terluar Kota Bandung, kita masih masukkan dalam kategori warga Kota Bandung. Begitu pun bagi warga yang sebelumnya bersekolah di sekolah di Kota Bandung,” tuturnya.

Tak hanya itu, Disdik Kota Bandung pun akan mengumumkan sebaran nilai Ujian Nasional (UN) di setiap wilayah di Kota Bandung. Dengan terpampangnya nilai passing grade setiap sekolah serta sebaran nilai UN di setiap wilayah, pada siswa dan orang tua siswa bisa mengukur kemungkinan diterima atau tidak.

”Jadi sebelum mendaftar, setiap warga bisa menghitung peluang apakah bisa siterima atau tidak di sekolah yang dituju denggan nilai UN yang mereka kantongi,” tegasnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan