Tim Rechecking Kunjungi Kelurahan Manjahlega

bandungekspres.co.id RANCASARI – Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, mendapat kunjungan Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat  kemarin (24/6). Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Praratya Ridwan Kamil, Camat Rancasari dan Lurah Manjahlega menyambut secara langsung kedatangan Tim Rechecking.

Dalam sambutan, Ridwan Kamil mengaku optimis akan peluang Kelurahan Manjahlega meraih prestasi dalam penilaian ini. ”Selama penilaian, sajikan segala sesuatunya secara real dan maksimal tanpa rekayasa. Hakikatnya apa yang kita upayakan bukanlah sekedar karena lomba, namun bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat Kota Bandung,” jelas pria yang disapa Emil.

Emil menambahkan, di bulan Ramadan ini warga perlu bersyukur masih bisa tetap aktif dan produktif dalam pelaksaanan pembangunan. ”Hal ini tidak berarti tanpa implementasi di masyarakat. Saya yakin pembinaan yang telah diberikan TP PKK Kota Bandung, telah memberikan edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat, minimal munculnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat didalam lingkungan,” ujarnya.

Emil bertekad mengembalikan Bandung sebagai kota yang nyaman dan tetap berkembang. Pembangunan itu harus seperti segitiga sama sisi. Artinya seimbang antara pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungan.

”Dan untuk menuju itu, harus punya solusi-solusi kreatif. Kami akan membawa nafas kreatif itu bagi warga Kota Bandung,” kata Emil.

Orang nomor satu di Kota Bandung itu berharap, Kelurahan Manjahlega menjadi pemenang dalam lomba dan bisa mengharummkan nama kota Bandung. ”Saya tidak janji, kita hanya perlu berusaha dan berdoa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini. Mudah mudahan hasilnya bagus dan memuaskan,” kata Emil.

Ketua Tim Penilai Hj. Indrastuti Chandra Dewi Soetrisno menyatakan, rangkaian kegiatan tersebut  mempunyai maksud dan tujuan. Selain silaturahmi di setiap kewilayahan, juga me recheck kembali wilayah yang mengikuti lomba.

Semua warga menyaksikan  penilaian dari semua tim surveyer. Tujuannya untuk mengkarifikasi inovasi yang sudah disampaikan, pengecekan lapangan, serta penyempurnaan data yang kurang pada saat dilakukann  penilain pada tahap awal, jelas Indrastuti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan