DAD-AAB Gelar Berbagai Macam Lomba

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Dewan Agus Daerah Jawa Barat Agus Agus Bersaudara (DAD-AAB) akan menggelar berbagai macam lomba. Adapun lomba tersebut, diantaranya lomba fotografi, film dokumenter, stand up comedy, puisi, serta lomba mewarnai bagi anak tingkat TK dan SD.

Ketua DAD AAB Jawa Barat Gus Zan mengatakan, AAB ini bukan merupakan organisasi masyarakat maupun LSM. Tapi merupakan perkumpulan sesama orang yang memiliki nama Agus. Dalam hal ini, sebagai bentuk mendukung program pemerintah DAD AAB Jabar akan mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan mendidik.

’’Tentu saja dalam menggelar kegiatan ini. Kami menggandeng pemerintah daerah, karena bagaimana pun pemerintah merupakan mitra kerja kami,” katanya kepada Bandung Ekspres saat menggelar rapat persiapan kegiatan tersebut di Hotel Cipaku Setiabudi, kemarin.

Gus Zan mengungkapkan, dalam kegiatan nanti pihaknya selain merangkul Pemerintah Daerah juga akan melibatkan beberapa instansi terkait lainnya dan juga beberapa sekah yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. Adapun untuk para peserta sendiri terdiri dari masyarakat umum juga para pelajar. ’’Siapa saja boleh ikut lomba tanpa terkecuali. Jadi bukan untuk Agus-Agus saja tapi untuk umum pun boleh,” ungkapnya.

Senada dikatakan Gus Utan, panitia pelaksana kegiatan. Dirinya mengatakan, selain akan diadakan berbagai lomba juga akan diadakan pelepas ikan dan berbagai macam burung. Hal ini tentu saja agar ekosistem bisa lebih berjalan, dan juga akan ada kegiatan inovasi paperless yang bertujuan untuk pengurangan penggunaan kertas.

’’Dengan dikuranginya penggunaan kertas tentu saja diharapkan akan bisa mengurangi penggundulan hutan karena kertas dibuat dari pepohonan,” paparnya.

Gus Utan menegaskan, kegiatan inipun diadakan sekalian untuk mempersiapkan acara puncak Offline Meeting Agus Agus Bersaudara yang akan diadakan pada 26–27 Agustus 2016. ’’Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan,” pungkasnya.  (dn/vil)

Tinggalkan Balasan