Argentina vs Cile: Sudah Saatnya Messi

Niat Messi untuk mendapatkan piala pertamanya ditunjang dengan agresivitas Argentina sepanjang turnamen. 18 gol sudah mereka lesakkan dengan lini depan secara merata menyumbangkan 13 gol.

Messi dan Gonzalo Higuain menjadi leader serangan dengan masing-masing membukukan lima dan empat gol.

Namun, melawan Cile besok pagi, agresivitas itu mendapat ganjalan dengan cederanya sejumlah pilar. Diantaranya Ezequiel Lavezzi (patah tulang bahu), gelandang Augusto Fernandez (hamstring), dan Marcus Rojo yang meragukan karena menderita cedera paha.

Kabar baiknya, Angel di Maria mulai menunjukkan progres dari pemulihan cedera aduktor yang diderita ketika Argentina menghajar Panama 5-0 (11/6).

Winger Paris Saint-Germain itu bisa diturunkan jika saja Nicolas Gaitan gagal pulih tepat waktu dari masalah di ototnya.

”Secara kemampuan, Angel diatas Nico. Dia sudah siap untuk dimainkan. Sementara Nico, aku tidak tahu bagaimana perkembangannya,” kata entrenador Argentina, Gerardo Martino, kepada Omnisport.

Terpisah, arsitek Cile, Juan Antonio Pizzi mengatakan, skuadnya bukan lagi skuad yang sama ketika kalah beruntun dalam tiga bulan terakhir.

”Kami melangkah ke final ini dalam kondisi yang lebih tajam,” ujar Pizzi seperti dilansir Four Four Two. ”Kami tidak mengalami kendala serius kami bisa fokus dalam mempersiapkan laga,” imbuhnya. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan