Rekor Buruk Gresik United Tak Pengaruhi Persib

bandungekspres.co.id – HAL yang mesti diwaspadai Persib Bandung dari Persegres Gresik United adalah kebangkitan mereka di kandangnya sendiri dengan mengalahkan tim papan atas Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 Sriwijaya FC dengan skor 2-1. Namun, Persib pula perlu optimis, pasalnya kebahagiaan Gresik di Stadion Tridarma Petrokimia langsung pupus karena dicukur habis Pusamania Borneo FC (PBFC) 5-0 di Segiri.

Dua pertandingan tersebut bisa saja menjadi tolak ukur Maung Bandung demi misi mencari poin dalam pekan ke delapan TSC di kandang Gresik. Namun, caretaker Persib Herrie Setiawan tak mau berspekulasi mengenai peluang timnya nanti melawan FX Yanuar dan kolega. Herrie hanya ingin fokus dalam persiapan menatap laga Senin (27/6) nanti.

”Kalau itu kita enggak bisa lihat pokoknya kita tidak bisa memprediksi kaya kemarin, pokoknya kita ketemu Senin nanti. Kemarin Gresik bisa menang dari Sriwijaya tapi bisa kalah besar juga dari borneo,” ungkap Herrie.

Pelatih 47 tahun itu lebih lanjut mengatakan torehan Gresik dalam dua pertandingan terakhir bukanlah acuan, namun hanya statistik semata. Kendati begitu dirinya akan mencatat beberapa kekuarangan Gresik untuk menjadi referensi dan mengevaluasi timnya sendiri.

”Itu tidak jadi statistik hanya jadi catatan evaluasi bagi saya, kenapa mereka bisa menang dan bisa kalah,” ujar pemain yang sukses bersama Pelita Jaya di masa karirnya sebagai pemain.

Persib sendiri memiliki modal bagus jelang bertamu ke Tridarma Petrokimia Gresik, Senin (27/6) nanti. Pasalnya Hariono cs. mendapatkan tiga poin dengan memberi kekalahan pertama bagi Mitra Kukar di kandang sendiri. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan