Cimahi Dihormati karena Prestasi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Penghormatan yang diraih Cimahi selama 15 tahun menjadi kota otonom bukan hanya karena telah memiliki gedung pemerintahan dan gedung DPRD, tetapi justru karena Kota Cimahi dinilai memiliki prestasi dan keunggulan.

Demikian disampaikan Walikota Cimahi Atty Suharti saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Memperingati Hari Jadi ke-15 Kota Cimahi Tahun 2016 di Gedung DPRD Kota Cimahi, Selasa (21/6).

”Perlahan tapi pasti, nilai capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cimahi pun semakin merangkak naik. Bahkan untuk aspek pendidikan dan kesehatan, nilai IPM Cimahi sudah berada di atas rata-rata IPM provinsi Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya, keunggulan dan prestasi inilah yang menjadi best practices bagi daerah-daerah lain. Semua prestasi ini dan apa yang telah diraih oleh Kota Cimahi selama ini merupakan keberhasilan kita bersama dan kesuksesan kolektif dari seluruh komponan masyarakat Cimahi.

Cimahi mampu meraih semuanya itu karena masyarakat Cimahi memiliki tekad besar untuk mandiri serta senantiasa mengutamakan kebersamaan sesuai moto ’Saluyu Ngawangun Jati Mandiri’.

Karena pada tahun 2015 yang lalu, tidak kurang dari sembilan penghargaan tingkat nasional dan 5 (lima) penghargaan tingkat provinsi jawa barat berhasil diraih oleh Kota Cimahi. Khusus untuk tahun 2016 ini, ada beberapa penghargaan penting yang berhasil diraih kota cimahi antara lain dari Kementerian Dalam Negeri.

Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan atas prestasi Cimahi, dalam kota berkinerja terbaik hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

Selain itu, Cimahi meraih anugerah satu data pembangunan,  ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat kepada pemerintah daerah yang memiliki data perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

”Ada pula penghargaan Sistem Inovasi Pelayanan Publik (sinovik) dari Kementerian PAN RB  dan dalam bidang pendidikan Kota Cimahi mendapatakan penghargaan Een Sukaesih sebagai kota yang peduli Pendidikan,” ucapnya.

Selain itu pada usia 15 tahun ini, Cimahi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk ketiga kalinya berturut-turut.

”Atas prestasi dan  kebersamaannya selama ini, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas kerja sama yang telah terbangun,” pungkasnya. (pem/asp)

Tinggalkan Balasan