Voli Pasir Jabar Pilih Berlatih di Bali

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim bola voli pasir Jawa Barat akan melakukan pemusatan latihan di Bali pada Juli hingga Agustus 2016 mendatang. Selain itu, para atlet juga akan berlatih bersama Timnas bola voli pasir Indonesia.

”Pemusatan Latihan di Bali, tim  akan gabung dengan Timnas karena di tim itu juga ada atlet Jabar  yang gabung disana sehingga bisa berlatih bersama,” kata pelatih voli pasir Jabar Salman Gusniafi seperti dilansir situs resmi KONI Jabar, kemarin (21/6).

Salman mengatakan, pemusatan latihan itu sekaligus penentuan pasangan tim putri Jabar. Sebab, hingga saat ini tim putri Jabar belum menetapkan pasangan untuk turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Salman menilai, training center di Bali ini sangat banyak keuntungannya. Di antaranya, banyak calon lawan Jabar di PON berada di Pelatnas. Terlebih, banyak daerah yang melakukan pemusatan latihan juga di provinsi itu.

”Calon lawan kita ada di Timnas serta daerah lain juga ikut bergabung berlatih bersama timnas, sekalian kita bisa mengintip kekuatan lawan. Tentunya untuk lawan latih tanding juga tidak akan sulit,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan membawa semua tim voli pasir Jabar untuk berlatih di sana. Sehingga tim akan lebih solid lagi saat PON nanti.

”Semua anggota Pelatda voli pasir akan dibawa ke sana, dengan demikian kita akan lebih solid dan tentunya akan lebih siap lagi menghadapi PON nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Salman menuturkan, komposisi pemusatan latihan di Bali juga akan lebih komplit. Menurut dia, selama ini hanya tiga orang yang melakukan latihan bersama. Sementara satu orang tidak bisa berlatih bersama karena mengikuti Timnas. (b2/kon/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan