Italia vs Republik Irlandia, Bocah Hijau Masih Optimistis

bandungekspres.co.id – Manajer Republik Irlandia Martin O’Neill ingin timnya melupakan kekalahan dari Belgia dan tetap percaya dapat mengalahkan Italia dalam laga akhir Grup E, di Stade Pierre-Mauroy Lille, Kamis (23/6) dinihari WIB.

Sang bos optimistis dapat lolos sebagai peringkat kedua. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Swedia, Irlandia dibekap 3-0 oleh Belgia yang membuat mereka terjun bebas di dasar klasemen. Untuk lolos, Irlandia mesti menang dan berharap Swedia kehilangan poin saat berjumpa Belgia.

Namun O’Neill dirundung oleh sejumlah mitos, karena Irlandia sekarang tujuh pertandingan tanpa kemenangan dan mereka tidak pernah berhasil mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

Tapi pria 64 tahun menegaskan pemainnya harus percaya pada peluang mereka dan meluapkan kemarahan saat melawan Gli Azzurri.

’’Saya selalu mengatakan dari awal bahwa kita harus memenangkan pertandingan dalam kompetisi untuk memberikan diri kita kesempatan yang tepat akan lolos ke babak berikutnya turnamen, dan itu masih terjadi,’’ katanya kepada situs resmi Asosiasi Sepakbola Irlandia.

’’Jelas ada kekecewaan usai laga melawan Belgia mengingat performa kami ketika melawan Swedia,’’ lanjutnya. ’’Tapi sekarang kami memiliki pertandingan yang hebat melawan Italia,’’ tukasnya.

Italia telah merespon keraguan publik dengan mencetak hasil cukup memuaskan dengan menekuk Belgia 2-0 dalam pertandingan pembukaan. Dan gol penyerang naturalisasi Eder ini membawa kemenangan 1-0 melawan Swedia.

Meskipun sukses besar sejauh ini, Antonio Conte, sang pelatih, tidak bahagia melihat kurangnya semangat fans mereka. Dirinya meminta agar suporter menunjukkan warna mereka dalam pertandingan terakhir.

’’Kita tahu bahwa para fans Irlandia sangat semangat. Mereka membuat suara yang keras,” tukas pemain belakang Italia, Matteo Darmian. ’’Tapi fans kami juga tak akan kalah,’’ klaimnya.

Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari asisten manajer Republik Irlandia, Roy Keane.

Jelang laga pamungkas Grup E di Euro 2016, Keane mengaku sangat menyukai sepak bola Italia. Padahal, Rep Irlandia membutuhkan kemenangan atas Italia untuk bisa lolos ke babak 16-besar.

’’Saya benar-benar menikmati ketika Italia bermain. Saya akan pergi dan membayar untuk menonton mereka,’’ kata Keane seperti diberitakan Football Italia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan