Entry By Name Baru Mencapai 48 Persen

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Proses entry by name peserta peserta Pekan Olarhaga Nasional (PON) XIX/2016 baru mencapai 48 persen dengan total peserta yang sudah masuk data bidang pertandingan sebanyak 4625 atlet. Koordinator Bidang Pertandingan PB PON XIX dan Peparnas XV, Nandang Saptari pendaftaran kontingen peserta PON XIX/2016 akan mulai membludak pada akhir jelang penutupan. Pasalnya batas akhir ditutupnya entry by name adalah Jumat (17/6) hari ini.

”Kita sudah melaksanakan pendataan entry by name, bahkan kita koordinasi terus dengan tim keabsahan. Secara keseluruhan proses entry by name baru mencapai 48 persen. Kita prediksi mulai besok pendaftar membludak. Tapi itu sudah kita prediksi dengan menyiapkan satu computer untuk satu provinsi. sehingga diharapkan tidak ada kendala lagi,” ungkapnya.

Tim keabsahan sendiri terdiri dari Dewan Hakim, perwakilan dari KONI Pusat, serta KONI Jawa Barat. Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar itu juga mengatakan, kendala yang dihadapi oleh bagian pendaftaran bidang pertandingan PB PON XIX/2016 yaitu setiap provinsi tidak secara langsung mendaftarkan cabornya secara keseluruhan.

Nandang menilai, setiap provinsi sudah memiliki data peserta. Namun, karena bagian dari strategi untuk membaca lawan, sehingga masing-masing kontignen berhati-hati dalam mendaftarkan atletnya.

”Sebenarnya tidak ada kendala yang besar. Tapi yang sedikit mengganjal adalah setiap kontingen tidak mendaftar data yang mereka miliki sekaligus. tapi dicicil percabor. Kita mengerti itu bagian dari strategi mereka untuk melihat lawan,” katanya. (kon/asp)

Tinggalkan Balasan