Austria 0 vs Hongaria 2, Kemenangan dari Hati

bandungekspres.co.id – Hongaria mencatatkan sejarah 44 tahun dengan secara mengejutkan mengalahkan Austria dua gol tanpa balas pada laga perdana Grup F Euro 2016 di Stade de Bordeaux, Selasa (14/6) malam WIB.

Pelatih Hongaria, Bernd Storck, tak bisa menyembunyikan kesenangannya usai anak asuhnya sukses mengandaskan Austria. Menurutnya, semangat yang dituangkan oleh para pemain menjadi kunci kemenangan Hongaria.

Klub berjuluk The Magical Magyars ini memang sukses memutus prediksi. Mereka dengan perkasa mengalahkan Austria lewat kaki Adam Szalai dan Zoltan Stieber.

’’Sebuah pujian besar untuk tim saya. Kami mendapatkan penghargaan dari usaha kerja keras tiga pekan terakhir. Pada awalnya, kami perlu keberuntungan, tetapi, semuanya karena semangat yang dimainkan dari hati oleh para pemain,” kata Storck dikutip UEFA.

Storck melanjutkan, Hongaria sebenarnya terkejut lewat serangan cepat Austria. Apalagi, tendangan keras David Alaba kala laga belum genap berjalan semenit menggetarkan mistar gawang Hongaria.

’’Peluang itu sempat membuat kami terpaku. Tapi kemudian kami lebih aman dan pemain terbangun. Kami selalu berusaha untuk mencetak gol ke depan dan apa yang kami lakukan di babak kedua brilian,” papar dia.

’’Kami mencetak gol fantastis melalui Szalai, pujian besar kepadanya. Gol kedua juga bekerja karena serangan balik klasik, Stieber tak pernah menyerah. Selamat kepada dia dan seluruh tim,” lanjut dia.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini mengakui pada sebelum laga, Austria lebih diunggulkan. Namun, perjuangan besar timnya patut diacungi jempol.

’’Kami memiliki semangat tim yang hebat. Di atas kertas, Austria tentu unggul, mereka favorit. Namun, kami berkembang dengan pesat. Kami belajar dari Jerman,” tukas dia.

Storck menyatakan kekalahan 0-2 dari Jerman pada laga uji coba sebelum ke Prancis memberikan banyak pelajaran bagi timnas Hongaria. Meski menang atas Austria, dirinya enggan berspekulasi tentang peluang Adam Szalai dkk pada Euro 2016 ini.

’’Kami punya semangat juang tinggi dengan 23 pemain yang bermain bersama-sama. Kami tahu banyak pelajaran yang bisa diambil setelah menghadapi Jerman pada pertandingan persahabatan,” bilang Storck.

’’Anda bisa lihat bagaimana fans bereaksi, sangat brilian. Sebuah mimpi jadi nyata. Kami punya harapan dan terwujud berkat kerja keras,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan