Dorong Djanur Isi Kekosongan Pelatih

bandungekspres.co.id – SETELAH pernyataan mundur Pelatih Dejan Antonic dari kursi panas pelatih Persib Bandung, bobotoh banyak yang menuntut agar Djadjang Nurdjaman ditarik kembali. Salah satunya disuarakan Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, serta mantan pemain Persib Yudi Guntara.

”Kalau saya sih inginya Djanur saja ditarik lagi ke Persib. Dia sudah terbukti bawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Kalau pelatih asing sudah banyak buktinya, ya seperti ini,” kata Yana.

Begitupun dikatakan mantan pemain Persib era 90-an Yudi Guntara. Dia lebih memilih Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- menggantikan Dejan dengan alasannya. ”Kalau kata saya saat ini ya Djanur, karena pemain yang pernah sama dia masih ada di tim Persib saat ini, jadi tahu apa yang harus dilakukan coach Djanur untuk saat ini,” tuturnya.

Disampimg itu, cara Djanur menyatukan kebersamaan di tubuh tim sudah terbukti baik. ”Kelihatannya coach Djanur mengutamakan kebersamaan baik di dalam lapangan atau di luar lapangan. Coach Djanur juga tahu apa yang dia lakukan di Persib baik sebagai pemain atau sebagai pelatih,” jelasnya.

Sementara Manajer Persib, Umuh Muchtar memahami tuntutan bobotoh yang menginginkan kembali Djanur membesut Atep dan kawan-kawan. Namun, dia tidak bisa mengambil keputusan sendiri, karena Persib saat ini dikelola PT Persib Bandung Bermartabat, sehingga harus mengikuti mekanisme yang ada.

Dia meminta, bobotoh bersabar, karena keputusan akan diambil dalam beberapa pertandingan ke depan. ”Kalau menurut bobotoh seperti itu (Djadjang Nurdjaman), tapi saya belum mau ambil keputusan karena ini terlalu dini. Kita tunggu saja beberapa pertandingan ke depan,” kata Umuh. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan