ASKOT Cimahi Gelar Liga Ngabuburit

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Bulan puasa tak berarti aktivitas olahraga terhenti, malahan bulan ramadhan ini menjadi sarana untuk berolahraga sambil menunggu waktu berbuka puasa, seperti yang dilakukan Asosiasi Kota (ASkot) PSSI Kota Cimahi, dengan menggelar Liga Ngabuburit 2016 di Stadion Sangkuriang Cimahi.

Menurut Ketua Panitia Liga Ngabuburit Budi, liga ini diikuti sepuluh klub sepak bola di Kota Cimahi. Selain mengisi waktu berbuka puasa, kegiatan ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. ”Waktu pertandingan pun tak dilakukan secara normal, disesuaikan dengan konidisi pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa yakni 2×25 menit untuk setiap pertandingan,” sebutnya.

Liga yang dikhusukan untuk pesepakbola diatas usia 40 tahun ini menjadi menarik perhatian penonton, karena banyak mantan pemain Persib atau Persikab yang bergabung di beberapa klub peserta liga. Selain berolahraga dan reuni dengan teman-teman pemain lainnya, liga ini juga sekaligus memberikan tontonan bagi pecinta sepakbola di Kota Cimahi. ”Pelaksanaan liga akan berlangsung selama 20 hari sejak Minggu, 12 Juni sampai menjelang lebaran,” jelasnya.

Sementara, di hari pertama pertandingan Liga Ngabuburit Askot PSSI Cimahi Tahun 2017, pada pertandingan pertama antara Alexis FC VS Mantan A berlangsung meriah dengan dukungan supporter fanatik pada era tahun 90an yang mana pada kedua team terdapat banyak mantan pemain Persib dan Persikab. Kedudukan akhir pada pertandingan ini adalah 4 – 2 untuk kemenangan Alexis FC.

Sedangkan Pertandingan kedua antara Astra Ferona VS Mantan B berlangsung menarik dan kedudukan akhir 1 – 0 untuk kemenangan Mantan B. Usai pelaksanaan pertandingan para pemain dan panitia melakukan buka puasa bersama. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan