Tekanan Bobotoh Terlalu Tinggi, Mental Dejan Rontok!

bandungekpsres.co.id, Bandung – Dejan Antonic dipastikan mundur dari kursi kepala kepelatihan Persib Bandung. Hal ini dipastikan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar yang menyebutkan, pelatih berpaspor Serbia tersebut sudah tidak sanggup untuk menahkodai Maung Bandung.

dejanout
UNDUR DIRI: Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic memilih mundur usai kekalahan telak dari Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6).

Untuk diketahui, keputusan Dejan mundur terjadi menyusul kekalahan telak yang dialami Persib Bandung saat kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU). Persib Bandung kalah telak degan skor 1-4 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/6) Malam.

”Kepastian Dejan mundur karena waktu konfrensi pers di sana (Sidoarjo). Dia bertemu dengan saya dan bicara baik-baik, dia memang sudah enggak sanggup untuk meneruskan,” ujar Umuh, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, kemarin (12/6).

Selama ditukangi Dejan, raihan Persib memang kurang maksimal. Bahkan kini bertengger di posisi 12 dalam papan klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Perolehan yang ada, tentu tak menyenangkan hati bobotoh. Mulai dari tudingan pilih kasih pada pemain hingga tak becus melatih pun dilontarkan bobotoh atas raihan saat ini.

Menyikapi kepemimpinan Dejan selama ini, Umuh menilai, pelatih eks PBR tersebut memiliki itikad untuk memperbaiki performa tim. ”Dia masih siap untuk memperbaiki, tapi saat dia mau naik mobil didemo oleh bobotoh, dia bilang enggak kuat sama tekanan bobotoh,” jelasnya.

Beradasarkan pembicaraan dengan jajaran manajemen, pihaknya menunjuk Asisten Pelatih Herrie Setiawan untuk menggantikan peran Dejan sebagai Head Coach. Sementara Darko Vargec sebagai asisten yang diboyong Dejan pun mengundurkan diri.

”Saya sudah bicara sampai jam 2 pagi, dengan pak Zaenuri (Hasyim), Pak Kuswara (S. Taryono) dan Pak Glenn (Sugita) mengambil langkah sementara Herrie Setiawan saja yang dulu naik (jadi pelatih kepala) karena terlalu dini kalau langsung mengganti,” beber Umuh.

Umuh mengaku, banyak bobotoh yang menantikan Djadjang Nurdjaman kembali meramu skuad Maung Bandung. Namun, belum saatnya untuk memutuskan mencari pelatih kepala.  ”Kalau menurut bobotoh seperti itu tapi saya belum mengambil keputusan, kita tunggu saja beberapa kali latihan,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan