Kalah Telak, Dejan Pilih Mundur

bandungekspres.co.id, SIDOARJO – Secara mencengangkan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengambil keputusan untuk mundur. Hal tersebut seiring dengan kekalahan telak yang diterima oleh Persib dari Bhayangkara Surabaya United dengan skor 4-1, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin.

Pernyataan itu disampaikan Dejan dalam jumpa pers usai laga. Ini tidak terlepas dari tekanan yang dirasakan pelatih asal Serbia itu jelang laga melawan BSU. Pasalnya, muncul ketidakpuasan dari pendukung usai hasil mengecewakan lawan Madura United FC, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Dejan sudah diultimatum Viking Persib Club, salah satu kelompok suporter Persib, untuk mundur dari jabatannya jika kembali gagal menang di laga kandang.

’’Mungkin kekalahan ini berat bagi saya dan pemain, Surabaya United sebelum ini tidak terlalu bagus dan kami punya skuad yang lebih bagus dibandingkan mereka. Mungkin waktunya saya istirahat dari tim ini,” tukas Dejan seperti dilansir Goal.

Menurutnya, Maung Bandung membutuhkan orang baru dan sosok yang dapat menjawab tantangan bobotoh.  ’’Karena itu keputusan ini demi kebaikan pemain dan Persib,” tukasnya.

Persib harus menerima kekalahan perdananya di Indonesia Soccer Championship (ISC). Mereka bahkan harus menahan rasa sakit setelah dibantai 4-1 oleh BSU.

Dua dari empat gol BSU tersebut diciptakan oleh pemain pengganti Thiago Dos Santos pada menit ke 41′ dan 52. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Rudi Widodo di menit ke-44′, dan Otavio Dutra pada menit ke-64.

Memulai laga, Maung Bandung sejatinya memperoleh beberapa peluang matang. Pada menit ke-14 contohnya. Juan Belencoso nyaris membuka skor setelah menerima umpan terobosan, tetapi sayang posisinya sudah off-side.

Lima menit berselang giliran Robertino Pugliara yang mendapatkan peluang matang. Mendapat bola dari sisi kiri namun dia kehilangan momentum melepaskan sepakan.

Asyik menyerang, pertahanan Maung Bandung tampak keropos. Pada menit ke-41, Thiago Furtuoso sukses membuka keunggulan setelah sepakan mendatarnya di dalam kotak sempat ditepis Made namun masih meluncur ke arah gawang.

Empat menit kemudian, Bhayangkara SU kembali mencetak gol. Kali ini giliran Rudi Widodo yang menjebol gawang I Made Wirawan. Meneruma umpan terobosan dari tengah, dia langsung meneruskannya ke gawang Made Wirawan.

Tinggalkan Balasan